Pekerjaan Ini Pada Zaman Dahulu Terkenal Kejam Waduh, Apa Aja, Tuh
Author: Akhmad F

Pekerjaan Ini Pada Zaman Dahulu Terkenal Kejam Waduh, Apa Aja, Tuh

Breaktime.co.id - Sebelum teknologi dan informasi berkembang pesat seperti sekarang ini, ada banyak pekerjaan yang dilakukan secara tidak manusiawi dan dipandang sebelah mata. Namun setelah kecanggihan teknologi, semua pekerjaan itu terasa mudah dan lebih baik untuk segera dilakukan. Berikut ini adalah beberpa pekerjaan tersebut.

Pelayan

Walapun terlihat ringan, pekerjaan ini telah ada sejak zaman Romawi Kuno. Pada saat dulu orang Romawi Kuno gemar sekali mengadakan pesta besar-besaran. Pada pesta tersebut, makanan akan disajikan oleh para budak milik tuan rumah pesta. Kemudian saat mereka kekenyangan dan muntah, para budak lah yang akan membersihkan muntahannya tersebut. Menjijikan, yah?

Tukang Cukur

Zaman sekarang ini, tugas utama dan satu-satunya tukang cukur adalah mencukur. Tapi ternyata berbeda dengan zaman dahulu kala. Pada awal kemunculan profesi tersebut di Inggris, tukang cukur tidak hanya mencukur, namun juga membedah, operasi kecil dan membersihkan gigi para tamunya. Namun akhirnya King George II melarang tukang cukur mengerjakan pekerjaan selain mencukur. Karena melakukan hal-hal tersebut memerlukan keahlian dan pendidikan yang cukup, tentunya tidak bisa sembarangan.

Pembuat Bir

Pada awalnya para pembuat bir menjajakan minuman mereka bebas pada abad ke 17. Namun, karena kecepatan dan banyaknya permintaan, kualitas bir tersebut malah menurun. Akhirnya banyak peminum bir yang kecewa terhadap minuman mereka. Para pembuat bir yang kebanyakan wanita akan memberikan minuman mereka yang tidak enak tersebut kepada orang miskin, Kemudain ia akan digantung dan diceburkan dalam air yang kotor. Jahat, ya.

Pencuci Baju

Mencuci baju sekarang biasanya menggunakan deterjen dan pelembut pakaian yang berwarna-warni dan memilikki wangi yang beragam. Tapi ternyata pada zaman dulu, mencuci baju adalah hal yang menjijikan. Kamu harus masuk ke dalam kubangan air seni setinggi lutut untuk bisa mencuci pakaian kotormu. Karena orang zaman dahulu percaya, air seni dapat menghilangkan kotoran. Waduh, ngeri banget!

Jadi intinya bersyukur dengan pekerjaan yang sekarang kamu jalani, ya. Semoga lebih manusiawi dibandingkan pekerjaan zaman dahulu kala.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini