Orang Dulu, Kalau Dengerin Lagu Pasti Begini. Kalau Sekarang Gimana
Author: Akhmad F

Orang Dulu, Kalau Dengerin Lagu Pasti Begini. Kalau Sekarang Gimana

Breaktime.co.id - Kalau kamu hidup di tahun 90’an, banyak banget hal seru yang bisa dilakukan tanpa tergantung sama yang namanya gadget dan internet. Termasuk saat dengerin lagu favorit. Kalau sekarang semuanya bisa dilakukan dalam sebuah aplikasi dan streaming, orang dulu akan melakukan hal ini terhadap lagu yang disenanginya. Nostalgia, yuk!

Beli Kaset atau CD

Ketika lagu yang disenangi udah masuk banget dan sesuai dengan selera, mereka bakalan langsung beli kaset atau CD si penyanyi. Karena belum ada yang namanya aplikasi berbasis internet, mereka akan mencari kaset atau CD di toko yang menjualnya. Kalau mau lagunya banyak genre atau bisa dibilang Top 40, mereka akan cari yang jenisnya kompilasi. Dan pada saat itu yang namanya toko kaset atau CD rame banget pengunjungnya. Kalau sekarang satu per satu tutup, ya. Hiks!

Mencatat Lirik Lagu Kesukaan

Kalau kamu udah suka satu lagu, kamu pasti bakalan nyantol banget sama lagu itu plus liriknya. Malahan nih, kamu bakalan dengerin lagu tersebut sambil mencatat liriknya. Ini keseruannya dengerin lagu zaman dahulu. Soalnya, selain banyak kaset atau CD yang nggak menyediakan lirik di cover, saat itu juga belum booming soal internet. Jadi ya mau nggak mau dilakukan secara manual. Tapi seru banget , kan? Apalagi nanti liriknya dikasih buat gebetam, duh! Rasanya aduhai~

Nungguin Lagu dan Program Favorit di Radio

Pada masa itu, kamu udah tau program favorit di radio yang tentunya favorit juga. Mulai dari program cinta, sampai program lagu-lagu yang nggak bisa di-download. Apalagi request lagu kamu dibacain sama si penyiar. Duh seneng banget, tuh.

Nonton Tayangan Musik di TV

Belum puas sama audio di radio, untuk visual bisa kamu dapatkan dari acara musik favorit dalam layar kaca televisi. Acara musik zaman dulu merupakan acara musik sesungguhnya. Mulai dari jenis musiknya hingga kualitas dan kuantitas acara musik tersebut nggak ada duanya. Nggak perlu berjam-jam basa-basi dan ngalor-ngidul ngebahas sesi lain di luar musik, tapi emang benar-benar nampilin video sang penyanyi, sesi wawancara dan ngebahas hal seputar musik lainnya. Durasi yang nggak lama dan nggak mesti setiap hari, bikin acara musik zaman dulu ditunggu banget sama anak-anak muda pada masanya.

Rindu banget kan sama masa-masa dengerin musik era masa lalu? Belum lagi ada sesi di kelas buat isi waktu luang dengan nyanyiin lagu hits pake gitar dan suara khas anak sekolah. Kalau sekarang? Semoga nggak sibuk sama gadget masing-masing, ya.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini