Nggak Cuma Kuah Bening, Yuk Kenali Kuah Sup dari Negara Lain
Author: Akhmad F

Nggak Cuma Kuah Bening, Yuk Kenali Kuah Sup dari Negara Lain

Breaktime.co.id - Selama ini kalau kamu mengenal sup, kalau nggak kuah kaldu, bening dan pedas. Tapi coba deh kalau kamu tengok kuah sup dari negara lain, siapa tahu kamu tertarik buat bikin.

Meksiko - Birria

Sajian sup tradisional Meksiko ini merupakan paduan dari kuah merah dan daging Kambing. Kuah merahnya bukan berasal dari cabai, ya, melainkan dari pasta tomat yang dicampur dengan rempah lezat lainnya. Tomat mentah atau bisa juga ditambahkan dengan tomat hijau, bawang bombay dan daun seledri turut serta memeriahkan hidangan ini.

Perancis - Bouilabaisse

Bicara tentang sup, tak lengkap rasanya bila tak memasukkan negara Perancis. Di negara ini, kamu bisa menemukan sup dengan nama Bouilabaisse. Sup ini terbuat dari kuah kaldu seafood yang diisi dengan kerang, saffron, fennel, tomat, dan bawang putih. Pelengkap dari kesempurnaan sup ini tentu tak lupa adalah roti panggang lembut.

Jerman - Pfannkuchensuppe

Kalau di India, atau negara lain yang kaya akan rempah, kamu akan menemukan sejenis cane yang disiram dengan kuah kare yang kental. Lain halnya di Jerman. Di Jerman kaku akan menemukan sajian sup bernama Pfannkuchensuppe yang terbuat dari irisan pancake, kemudian disiram dengan kuah kaldu gurih. Beda kan sama di India atau negara lainnya? Kayaknya semacam nggak begitu lumrah buat kamu orang Asia dengan hidangan ini, ya. Sup ini sangat pas disantap dengan roti panggang yang hangat dan juga sosis bratwurst.

Jadi nggak cuma sup ayam sama sup kimlo aja nih, guys. Kamu juga patut mengetahui kuliner sup dari negara lain, ya. Biar kaya akan wawasan.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini