Mitos dan Fakta Tentang Ekstrovert dan Introvert, Kamu Termasuk yang Mana
Author: Akhmad F

Mitos dan Fakta Tentang Ekstrovert dan Introvert, Kamu Termasuk yang Mana

Breaktime.co.id - Setiap orang pasti punya kepribadiannya masing-masing, dan harusnya kita saling menghargai atas segala perbedaan yang kita punya. Ada orang yang termasuk ekstrovert dan ada juga yang introvert. Yuk simak ulasan di bawah buat tau mitos dan fakta ekstrovert dan introvert.

1. Ekstrovert orangnya rame dan introvert orangnya pemalu

Pernyataan di atas itu adalah mitos tentang ekstrovert dan introvert. Faktanya, gak semua ekstrovert rame dan gak semua introvert pemalu. Ekstrovert juga kadang butuh waktu buat sendiri dan introvert juga bisa rame kalo lagi kumpul sama orang-orang terdekatnya.

2. Ekstrovert punya banyak teman dan introvert punya sedikit teman

Nah, pernyataan di atas jelas salah. Banyak atau tidaknya teman yang dimiliki itu gak ditentukan sama kepribadian. Ekstrovert mungkin memang banyak teman, tapi introvert juga bisa punya banyak teman. Hal itu bukan berarti yang satu jago cari teman dan yang lain enggak, hanya saja ada orang yang memang sangat selektif dalam memilih teman yang benar-benar cocok dengannya.

3. Ekstrovert suka keramaian dan introvert suka menyendiri

Ekstrovert memang punya kecenderungan berada di tempat yang ramai, tapi itu bukan berarti ekstrovert gak butuh me time. Kadang, ekstrovert pasti juga butuh waktu dong buat sendiri saat sedang lelah. Introvert juga sama. Gak semua introvert selalu suka menyendiri, introvert juga suka kok ada di keramaian, tapi mungkin introvert lebih suka berada di tempat ramai dengan banyak teman yang dia sudah merasa nyaman.

4. Gak ada campuran antara ekstrovert dan introvert

Kata siapa orang gak bisa punya kepribadian campuran antara ekstrovert dan introvert? Ada loh orang yang bisa menjadi ekstrovert dan sekaligus jadi introvert di lain kondisi. Kondisi itu disebut ambivert.

5. Gampang bedain antara ekstrovert dan introvert

Faktanya, kita akan sulit menentukan kepribadian seseorang hanya dengan sekali lihat, apalagi kalo kamu gak kenal dekat sama orangnya. Seperti pernyataan lain di atas, ekstrovert dan introvert gak bisa ditentukan begitu saja dalam satu penghakiman, tapi kita juga harus mengenal lebih jauh untuk mengenali kepribadian seseorang.

Dari fakta dan mitos di atas, kamu termasuk yang ekstrovert atau introvert nih?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini