Minuman Hangat Khas Indonesia, Cocok Diminum Saat Musim Hujan, Menghangatkan Badan
Author: Akhmad F

Minuman Hangat Khas Indonesia, Cocok Diminum Saat Musim Hujan, Menghangatkan Badan

Breaktime.co.id - Hujan yang selalu turun akhir-akhir ini membuat kita jadi selalu pengen menyantap camilan yang anget-anget. Selain makanan, minuman anget asli dari Indonesia ini bisa jadi pilihan minuman saat musim hujan yang dingin datang.

1. Wedang Ronde

Minuman hangat ini berasal dari Jawa. Padu padan air jahe, susu, dan isian seperti bola-bola ketan serta kacang yang gurih berpadu menjadi satu.

2. Bajigur

Kalo minuman hangat satu ini adalah minuman khas Sunda. Minuman ini berisi kopi, santan, dan gula aren yang dicampur jadi satu, bikin anget badan deh pokoknya!

3. Angsle

Kalo yang satu ini asalnya dari Malang. Angsle ini punya isian yang sangat beragam dan terdiri dari jajanan tradisional seperti putu mayang, kacang hijau, mutiara, pacar cina, ketan, kolang kaling, roti, dan serabi. Semua isian itu akan diguyur dengan kuah santan yang udah dicampur pandan dan vanili.

4. Wedang Uwuh

Minuman ini berasal dari daerah Yogyakarta. Isian dari minuman ini adalah rempah-rempah daun dan batang yang tampilannya terlihat seperti sampah. Nama wedang uwuh sendiri berarti adalah minuman 'sampah' karena tampilannya terlihat seperti sampah.

5. STMJ

Dari namanya aja udah ketauan minuman ini terbuat dari apa. STMJ adalah singkatan dari Susu, Telur, Madu, dan Jahe. Minuman yang bikin badan dan tenggorokan lega, ya?

6. Bandrek

Minuman ini juga asalnya dari Sunda. Bandrek biasanya berupa minuman jahe dan gula merah yang kadang dilengkapi juga dengan rempah seperti merica, pandan, dan serai.

7. Wedang Tahu

Wedang tahu ini adalah minuman yang berisi tahu sutera yang lembut banget dan dicampur dengan air jahe yang anget. Wah, pokoknya perpaduan yang unik tapi enak deh!

Itu dia beberapa minuman hangat yang bisa menemani musim hujan yang dingin buat menghangatkan perut dan badan nih. Selain minuman di atas, ada gak nih minuman hangat lain yang ada di daerahmu yang juga favorit saat musim hujan?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini