Menakutkan Penjara Ini Terkenal dengan Tindakan Kejam di Dalamnya
Author: Akhmad F

Menakutkan Penjara Ini Terkenal dengan Tindakan Kejam di Dalamnya

Breaktime.co.id - Apa yang ada di pikiran kalian tentang penjara? Menakutkan, sempit, nggak nyamna, kriminal, lalu apa lagi? Yang pasti nggak ada yang mau tinggal di penjara. Hidup bersama orang-orang yang nggak kamu kenal sama sekali dan memiliki catatan kriminal tertentu. Dan setiap penjara punya ceritanya masing-masing. Ini dia beberapa penjara di berbagai negara yang memiliki tingkat kekejaman masing-masing.

Auschwitz

Penjara ini bisa membuat kamu nggak bertahan hidup lebih lama. Penjara yang dikelola oleh NAZI pada perang dunia ke-2 ini punya tradisi tersendiri untuk menyiksa tahanannya dengan music yang bisa membuat jiwa terganggu. Jadi para tahanan tersebut nggak akan tahan secara mental di sana dan mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Guantanamo

Penjara ini disebut salah satu yang terkejam. Sebab para tahanannya langsung dimasukkan ke dalam penjara tanpa menunggu proses pengadilan terlebih dahulu. Guantanamo terkenal dengan banyaknya tahanan teroris di sana dan setiap tahanan mau nggak mau harus mengakui segala kejahatannya.

Phu Quoc, Vietnam

Pejara ini juga punya kontroversinya tersendiri. Para tahanan akan dikurung di dalam kandang kawat, seperti hewan dan diletakkan di bawah matahari terik. Para tahanan pun dibiarkan tanpa makanan dan minuman ditambah dengan siksaan lainnya. Nggak heran ada 4 ribu tahanan tewas selama penjara ini berdiri.

Sabaneta

Penjara ini juga bisa disebut penjara yang kejam. Sebab, harusnya diisi oleh 700 tahanan malah diisi 3000 tahanan! Bayangkan setiap hari bersama-sama disiksa di tempat sempit, nggak heran juga sekitar 700 tahanan tewas karena penyakit kolera.

Wah, bikin bulu kuduk merinding banget deh sama cerita-cerita di tahanan ini. Kira-kira kalau di Indonesia ada tahanan semacam ini, orang jahat akan berkurang nggak, ya?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini