Makna Angka 13 Tidak Selalu Buruk, di Italia Angka 13 Sebagai Angka yang Menguntungkan
Author: Akhmad F

Makna Angka 13 Tidak Selalu Buruk, di Italia Angka 13 Sebagai Angka yang Menguntungkan

Breaktime.co.id - Di dunia ini terdapat bermacam-macam kepercayaan, mitos, dan legenda yang sangat banyak. Salah satunya angka 13 yang banyak mengartikan bahwa angka tersebut dianggap angka sial dan tidak membawa hoki. Banyak nomor pada gedung-gedung yang tidak memakai angka 13, setelah 12 langsung ke angka 14. Fenomena ini terdapat di banyak negara, termasuk Indonesia. Namun ada juga yang memaknai lain angka 13.

Dalam tradisi Yahudi, anak laki-laki yang masuk pada usia 13 tahun sudah dianggap telah dewasa secara moral dan mampu bertanggung jawab untuk dirinya sendiri. Mereka juga harus melakukan upcara mitzvah, yaitu hukum moral yang diperintahkan Tuhan Yang Maha Esa sebagai kewajiban agamawi.

Lain di Indonesia, lain di Italia. Angka 13 jutru berarti semoga berhasil. Menurut masyarakat setempat angka 13 dinilai sebagai jumlah yang menguntungkan, apalagi masalah perjudian. Tahun 1974 dewa Witches Amerika mengadopsi prinsip yang meliputi sila dasar Wiccanism yang merupakan sistem kepercayaan yan mengacu pada kebiasan tradisi, total prinsip di dalamnya ada 13 prinsip termasuk soal siklus alam dan harmomi.

Dalam matematika angka 13 merupakan bilangan emirp (dibaca bilangan PRIME) bilangan ini yang apabila dibalik urutan digitnya akan memperoleh bilangan prima yang lainnya, dan angka 13 adalah bilangan prima pertama. Dalam dunia perfilman terdapat tulisan PG-13 yang menandakan bahwa film yang disiarkan tidak semuanya bisa ditonton, terdapat adegan kekerasan dalam film tersebut yang dilarang untuk anak dibawah usia 17 tahun.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini