Makanan yang Kerap Dijadikan Hidangan Malam Natal Ini Bikin Ngiler
Author: Akhmad F

Makanan yang Kerap Dijadikan Hidangan Malam Natal Ini Bikin Ngiler

Breaktime.co.id - Setiap perayaan apapun di seluruh dunia, biasanya memiliki hidangan khasnya tersendiri. Mulai dari makanan, minuman, kebiasaan dan tradisi tertentu ditonjolkan masing-masing negara. Nah, karena suasana Natal masih menyelimuti, intip sajian khas makanan Natal di beberapa negara ini, yuk!

Filipina - Roast Pig

Filipina punya hidangan Natal yang spesial untuk memeriahkan perayaan di negara tersebut. Salah satu yang terkenal adalah tradisi yang disebut dengan Noche Buena. Perayaan malam Natal yang diisi dengan santap malam setelah Misa. Menu yang disajikan antara lain, Salad Buah, Lumpia, Pasta dan yang ditunggu-tunggu adalah Babi Panggang.

Meksiko - Bacalao

Di Meksiko, mereka punya tradisi sendiri untuk menyambut malam Natal. Biasanya mereka menyajikan hidangan Bacalao untuk disantap. Bacalao atau lebih kita kenal dengan Ikan Cod asin ini perlu diasinkan dan diawetkan dulu. Makanya kenapa menu ini spesial walau seperti terlihat biasa saja. Menu ini perlu dipersiapkan beberapa hari sebelum malam Natal. Setelah diasinkan, menu ini diperlezat dengan Bawang, Tomat, serta Kentang.

Kosta Rica - Tamales

Bergeser sedikit ke Kosta Rika, di sana orang-orang menyiapkan Tamales untuk membuat malam Natal jadi lebih hangat bersama keluarga, pasangan dan kerabat dekat. Tamales ini merupakan adonan Jagung yang dibungkus dengan kulit Jagung itu sendiri dan cara masaknya dikukus. Diisi dengan beragam jenis daging yang berbeda-beda, Tamales juga biasanya ditambah dengan Kismis, Kentang dan Bawang Merah. Tamales juga punya rasa yang berbeda-beda, karena biasanya diracik dengan kreasi bumbu sendiri di masing-masinh tukang masaknya.

Nusa Tenggara Timur - Bagea

Beda negara, beda cerita. Kalau di NTT, kamu akan menemukan sajian kue Natal bernama Bagea. Kue bulat berwarna cokelat pucat ini terbuat dari Sagu, Gula halus, Biji Cintang halus, Kayu Manis, Cengkeh, Tepung Terigu, Sagu dan Minyak Sayur. Rasa manisnya pas banget jadi teman minum kopi atau teh hangat saat sedang berkumpul bersama orang-orang terdekat.

Guys, kalau di daerah kalian menu malam Natal apa yang paling dijagokan?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini