Kenapa Atlet Bergaya Gigit Medali Saat Difoto Ini Dia Alasannya
Author: Akhmad F

Kenapa Atlet Bergaya Gigit Medali Saat Difoto Ini Dia Alasannya

Breaktime.co.id - Perhelatan olahraga Asian Games 2018 sedang berlangsung saat ini. Para atlet yang menang akan mendapatkan medali. Kalau diperhatikan, para atlet ini sering melakukan gaya gigit medali saat akan difoto. Apa ya sebenarnya arti dari gaya gigit medali yang dilakukan oleh para atlet?

Ternyata, kebiasaan bergaya dengan menggigit medali dilakukan oleh para atlet sejak jaman dulu. Menggigit medali dilakukan untuk memeriksa keaslian emas pada medali.

Kenapa harus digigit? Karena tekstur emas yang agak lembek, maka untuk membuktikan keasliannya, para atlet menggigit medali. Jika medali meninggalkan sedikit bekas gigitan di bagian luar medali, maka medali itu benar mengandung emas tanpa campuran bahan lain. Jika medali saat digigit bertekstur keras, maka medali itu mengandung emas dengan campuran bahan lain, misalnya saja perak.

Nah, medali yang ada di zaman sekarang ini biasanya tidak murni sepenuhnya mengandung emas, tapi juga mengandung bahan lain, yaitu perak. Begitulah sejarah kenapa atlet selalu melakukan gaya gigit medali saat akan difoto. Karena kebiasaan yang berlangsung sejak lama dan juga dilakukan terus menerus, maka gaya gigit medali bukan lagi untuk memeriksa keaslian kandungan emas, tapi sebagai kebiasaan yang sudah berlangsung lama hingga sekarang.

Lagi pula, menurut fotografer, gaya gigit medali ini cukup keren dilakukan atlet saat difoto. Selain keren, gaya gigit medali termasuk gaya antimeanstream dong. Hanya orang-orang pantang menyerah dan pekerja keras yang bisa pake gaya gigit medali ini, kayak atlet-atlet kita yang sedang berjuang di Asian Games 2018 ini.

Jadi, yuk kita dukung atlet-atlet kita untuk tetap semangat mengikuti pertandingan agar mereka dapat segera bergaya gigit medali di depan kamera dengan penuh bangga!

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini