Jazz Gunung Ijen 2018: Menikmati Jazz di Alam Bersama Andien dan Kawan-kawan
Author: Akhmad F

Jazz Gunung Ijen 2018: Menikmati Jazz di Alam Bersama Andien dan Kawan-kawan

Breaktime.co.id - Setelah beberapa waktu yang lalu melangsungkan Jazz Gunung di Bromo, kali ini Jazz Gunung Indonesia kembali menghadirkan pagelaran musik Jazz Gunung Ijen atau biasa dikenal juga dengan nama Ijen Summer Jazz. Jazz Gunung Ijen 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2018 di Amfiteater Taman Gandrung Terakota - Jiwa Jawa Resort Ijen, Banyuwangi.

Pagelaran musik Jazz kali ini akan menampilkan penyanyi Andien, Shadow Puppets feat. Marcell Siahaan, dan Idang Rasjidi & The Next Generation feat. Mus Mujiono dan Sastrani sebagai penampil utama. Selain itu, Jazz Gunung Ijen 2018 juga akan dibuka oleh penampilan dari Sendratari Meras Gandrung di bawah pimpinan Haidi Bing Slamet. Sendratari ini juga nantinya akan menjadi penampil yang rutin mempersembahkan pertunjukan di Amfiteater Taman Gandrung Terakota sebagai atraksi bagi penikmat budaya yang berkunjung ke Kaki Gunung Ijen.

Lokasi yang dipilih untuk Jazz Gunung Ijen 2018 ini menawarkan pemandangan dengan latar belakang kawasan persawahan dengan ratusan patung terakota berwujud penari Gandrung yang tersebar di sekitar persawahan 600 mdpl dengan kapasitas duduk penonton sangat banyak.

Penonton juga bisa dengan mudah berinteraksi dengan penyanyi dan penyanyi juga merasa dekat dengan penonton sehingga tak sungkan berbagi cerita tentang latar belakang bermusiknya. Acara ini akan dipandu oleh Alit dan Gundhi sebagai MC dan Djaduk Ferianto sebagai pembawa acara yang sama-sama akan menghibur semuanya.

Kabupaten Banyuwangi menjadi salah satu daya tarik pariwisata lokal karena keberadaan pegunungan Ijen dengan blue fire di kawah Ijen menjadi pesona yang gak bisa ditemukan di tempat lain. Kapan lagi coba berwisata alam yang indah ditemani alunan musik Jazz oleh penyanyi favorit?

Yuk langsung aja beli tiketnya dari sekarang buat nonton Jazz Gunung Ijen. Info tentang tiket dan lain-lainnya bisa kamu dapatkan di situs resminya di www.jazzgunung.com. Siapa nih penyanyi favoritmu di Jazz Gunung Ijen?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini