Ini Dia Kesalahan Masa Muda yang Bikin Kamu Lebih Kuat Menjalani Hidup
Author: Akhmad F

Ini Dia Kesalahan Masa Muda yang Bikin Kamu Lebih Kuat Menjalani Hidup

Breaktime.co.id - Kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Begitu pula kesalahan-kesalahan yang kamu alami di masa muda, adalah awal yang baik untuk kamu menata hidup yang lebih baik lagi ke depannya. Ini dia kesalahan masa muda yang tak perlu kamu sesali dan malah bikin kamu kuat melalu hari ke depannya.

1. Patah hati

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Wajar kalo masih suka salah pilih pasangan, lalu patah hati. Dari patah hati kita jadi belajar untuk jadi lebih baik dan gak ngelakuin kesalahan yang sama lagi di masa depan.

2. Kalah Kompetisi

Namanya juga kompetisi, pasti ada menang dan juga ada yang kalah. Saat kamu kalah kompetisi, kamu akan belajar gimana caranya ikhlas dan menerima dengan lapang dada. Jadi, di masa depan saat udah dewasa, kita gak akan kaget saat kita harus menerima kekalahan lagi, dan akan bikin kita semakin kuat.

3. Punya banyak kegiatan sampai tak punya waktu luang

Ambisi masa muda memang sangat besar, sampai kamu gak ingin melewatkan keseruan yang ada sedikit pun. Alhasil kamu akan terlalu sibuk dengan segala kegiatan yang kamu ikuti. Gakpapa, karena dengan begitu kamu akan mengenal lebih banyak orang lagi dan lebih banyak karakter. Di masa depan kamu sudah terbiasa dengan segala karakter yang akan kamu temui.

4. Menganggap orang lain lebih baik sehingga tidak puas dengan diri sendiri

Rasa tidak puas dengan diri sendiri akan membuat kamu selalu mencari cara untuk menjadi yang lebih baik lagi. Hal ini akan membuat kamu sudah cukup baik di masa depan dan mengerti kalo semua orang punya plus dan minus masing-masing.

5. Sering galau

Masa muda memang dipenuhi dengan drama yang sering bikin galau. Gak papa, puas-puaskan galau kamu di masa muda, jadi di masa depan kamu udah gak punya lagi stok galau buat hal-hal yang gak penting.

Itu dia kesalahan yang tak perlu disesali di masa muda karena hal itu malah bikin kamu siap melangkah hidup di masa depan.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini