Ini Dia Caranya Biar Hasil Foto Smartphone Kamu Keren
Author: Akhmad F

Ini Dia Caranya Biar Hasil Foto Smartphone Kamu Keren

Breaktime.co.id - Sering kan kamu lihat hasil foto orang-orang hanya dengan menggunakan smartphone kok bisa keren banget? Padahal smartphonenya sama dengan kamu atau bahkan lebih biasa. Kira-kira apa yang bisa bikin hasil foto mereka jadi keren banget?

Pilih Dulu Smartphonenya

Kalau emang kamu niat banget bikin foto yang bagus, pastikan smartphone yang kamu punya juga cukup memadai. Kalau emang niat sih cari yang mendekati hasil kamera SLR atau Mirrorless. Soalnya biar sekalian kamu nggak usah beli kamera lagi. Biar lebih heamt, simple dan nggak berat bawa ke mana-mana. Kalau smartphone kamu kameranya udah oke banget, itu udah jadi modal utama hasil foto kamu nggak jauh beda sama para buzzer.

Perhatikan Cahaya

Kalau mau foto yang super ciamik, cahaya bisa jadi kuncinya. Denngan cahaya, kamu nggak perlu pusing dengan hasil foto yang gelap dan bayangan bisa jadi mempertegas hasil foto kamu nantinya. Dengan cahaya yang baik juga kamu nggak perlu repot edit hasil foto kamu lagi.

Aplikasi Edit yang Terpercaya

Kamu bisa pilih aplikasi edit foto yang menurut kamu paling baik dengan referensi dari para pakarnya. Bisa googling atau cari tahu dari teman kamu yang hobi fotografi. Dengan warna foto yang berbeda, kamu punya identitas tersendiri dalam foto kamu.

Foto Sebanyak-Banyaknya

Untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik, udah pasti kamu harus mengabadikan momen sebanyak-banyaknya. Semakin banyak foto yang kamu ambil, semakin banyak kesempatan kamu untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Foto aja dulu, pilihnya belakangan.

Cari Angle Terbaik

Untuk angle foto sendiri, kamu harus punya mata dan rasa terhadap suatu objek yang mau kamu foto. Dengan perpaduan dua hal tersebut, kesempatan kamu buat mendapatkan foto yang bagus akan lebih besar. Untuk itu, kamu perlu mengasah kemampuan fotografi kamu dengan banyak baca, banyak cari tahu dan banyak latihan.

Udah siap praktekkan hal di atas dengan smartphone kamu? Mumpung lagi liburan, pasti bakalan banyak momen-momen yang bisa diabadikan.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini