Ini Dia Beberapa Alasan Orang Bisa Meninggalkan Media Sosial
Author: Akhmad F

Ini Dia Beberapa Alasan Orang Bisa Meninggalkan Media Sosial

Breaktime.co.id - Semakin banyak orang yang bergantung terhadap media sosial, semakin banyak juga yang jengah dan ingin melepaskan jeratan ketergantungan dari media sosial. Kelebihan dan kekurangan saling berdampingan. Beberapa dampak negatif yang menyerang diri sendiri bisa jadi alasan kuat seseorang meninggalkan media sosial untuk sementara atau bahkan selamanya. Ini dia beberapa alasannya.

Bosan

Bertahan di media sosial butuh sesuatu yang terus menerus menarik. Dari segi fitur hingga konten para pengguna di dalamnya. Kalau dirasa udah nggak menarik, berangsur-angsur mereka mulai meninggalkan dan bisa jadi beralih ke media sosial lainnya, atau bahkan vakum dulu untuk sementara waktu buat mengusir rasa jenuh.

Hoax

Berita palsu yang beredar di internet tentu membuat banyak orang resah dan gerah sendiri. Terlebih yang sering melakukannya adalah orang yang dikenal. Daripada nyinyir dan kesel terus menerus, langkah terbaik yang bisa mereka ambil yang menutup akun sementara waktu sembari “bersih-bersih” di media sosial.

Dibombardir iklan

Siapa yang nggak jengah kalau setiap hari harus menerima berbagai macam promosi dari segala aspek. Baru buka smartphone udah ada iklan, baru media sosial langsung lihat iklan, baru scroll ke bawah, muncul lagi iklan, mau tutup aplikasi iklan lagi. Buat orang-orang yang terganggu sih udah pasti bakalan cepet meninggalkan media sosial yang memberikan paparan iklan yang begitu banyak buat mereka.

Banyak hal nggak berfaedah

Mulai dari pamer berbagai macam hal, keluhan nggak penting, curhatan alay dan masih banyak lagi. Ketika setiap hari kamu menerima paparan tersebut, reflek pasti merasakan kegelisahan, keresahan dan hal yang kurang baik lainnya. Jadi hal yang nggak penting buat kamu ini bisa jadi kamu tinggalkan untuk beberapa saat atau malah selamanya.

Kesibukan

Kalau dulunya menggunakan media sosial untuk mengisi waktu luang, kini dengan adanya kesibukan baru, perlahan-lahan kamu bisa meninggalkan media sosial. Mulai yang awalnya nggak ada waktu sampai kamu bisa berpikir buang-buang waktu. Jadi nggak heran dengan mudah dan tanpa sadar kamu udah menghilangkan media sosial dari kehidupan kamu.

Semuanya kembali lagi tergantung pada diri kamu masing-masing. Tiap kekurangan pasti ada kelebihan juga. Yang penting sih yang terbaik aja ya, guys.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini