Ini Dia 5 Tradisi Saat Memperingati Hari Ibu di Berbagai Negara, Menarik
Author: Akhmad F

Ini Dia 5 Tradisi Saat Memperingati Hari Ibu di Berbagai Negara, Menarik

Breaktime.co.id - Hari ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember. Momen itu biasanya dijadikan waktu tepat untuk anak-anak mengucapkan selamat hari ibu dengan ucapan dan mungkin kado-kado spesial. Kita memang harus selalu berdoa dan berterima kasih untuk ibu setiap hari, tapi hari ibu tetap menjadi momen yang spesial untuk kita lebih berterima kasih. Gak cuma Indonesia loh yang punya hari ibu, 5 negara ini juga punya hari ibu dengan tradisi yang berbeda. Apa aja tradisinya? Yuk langsung simak ulasan di bawah ini ya!

1. Australia

Orang Australia punya tradisi memberikan bunga krisan untuk ibu saat memperingati hari ibu. Dan tak hanya kepada ibu, tapi juga kepada nenek, tante, dan wanita-wanita yang berjasa di hidupnya.

2. India

India memaknai hari ibu sebagai hari mengenang jasa yang udah dilakukan ibu untuk keluarganya. Merek akan berbondong mengikuti festival atau acara di luar dan makan bersama di restoran. Bahkan pada tahun-tahun mendatang India akan membuat hari ibu menjadi festival nasional, seru ya!

3. Jepang

Jepang juga punya perayaan sendiri dalam memperingati hari ibu. Mereka akan membawakan bunga anyelir merah untuk diberikan ke ibu mereka. So sweet.

4. Etiopia

Etiopia merayakan hari ibu dengan pesta besar. Kluarga akan berkumpul, anak cewek akan membawakan bahan makanan seperti sayur, mentega, bumbu dapur, sedangkan anak cowok akan membawakan ikan, daging ayam, daging sapi, dan lain-lain. Mereka akan masak besar-besaran dan menikmati hidangan di malam hari dari bahan yang sudah dibawa tadi.

5. Inggris

Tradisi yang berjalan pada hari ibu di Inggris adalah membuat kue almond yang dikenal juga dengan istilah Simnel Cake. Kue itu akan dinikmati seluruh keluarga untuk merayakan hari ibu.

Kalo di rumahmu, apa nih tradisi yang berlangsung untuk memperingati hari ibu?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini