Habiskan Waktu Akhir Pekan dengan Kuliner Ke Tempat Makan Soto di Jakarta
Author: Akhmad F

Habiskan Waktu Akhir Pekan dengan Kuliner Ke Tempat Makan Soto di Jakarta

Breaktime.co.id – Kira-kira weekend mau kemana nih? Masih bingung? Dari pada bingung, kuliner aneka soto Nusantara bisa jadi pilihan nih! Ternyata di Jakarta ada tempat makan soto Boyolali dan soto Kudus yang sedap dan juga murah.

Semangkuk soto gurih segar dengan isian daging, yang ngga pernah gagal menambah selera makan. Ini dia rekomendasi tempat makan soto yang sedap dan murah.

1. Soto Sedaap Boyolali

Pemilik dari warung soto sedaap Boyolali ini adalah Hj. Widodo, yang tempat makannya sudah terkenal kenikmatannya. Pilihan sotonya ada soto ayam dan juga soto kambing, tak lupa dengan pelengkap kaldu bening kecokelatan, suun, tauge, nasi, taburan bawang goreng dan juga seledri. Meskipun sudah terkenal kenikmatannya harga soto di sini hanya sekitar Rp 8.000 permangkuk.
Soto sedaap Boyolali ini juga bisa kamu datengin untuk sarapan, makan siang, dan juga malam. Karena warung soto sedaap Boyolali ini buka sejak pukul 6 pagi sampai 10 malam.
Lokasi: Jl. Ciater Raya No.12 (depan Sekolah insan Cendekia Madani) Tangerang Selatan

2. Soto Segar Mbok Giyem

Selanjutnya masih ada soto khas Boyolali, soto racikan Mbok Giyem ini bisa jadi pilihan santapan kamu saat tanggal tua. Soto di sini memiliki kuah bening dengan pelengkap tauge dan irisan daging ayam kampung. Bukan hanya soto ayam yang tersedia di sini, ada juga soto daging yang bisa menjadi pilhan kamu.
Untuk nasinya bisa dipisah atau dicampur. Dua-duanya di hargai Rp 13.000, dengan harga segitu. Warung soto segar Mbol Giyem ini juga menyediakan lauk seperti perkedel, tahu, tempe,dan aneka sate.
Lokasi: Jl. Gandul Raya, Cinere Jl. Delima Raya, Klender

3. Soto Kwali Solo

Kalian bisa mencicipi soto enak dan murah meriah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Soto kwali ini menawarkan soto daging atau ayam dengan pilihan nasi dipisah atau campur. Kalau kamu ingin nasinya dipisah, harganya Rp 17.000 dan jika kamu mau mencampurkan nasinya dengan soto, harganya Rp 14.000.
Di sini nggak hanya ada soto, tapi juga ada menu ayam goreng kampung kremes seharga Rp 20.000, nasi goreng jawa dan juga sop tahu dengan harha kisarann Rp 17.000 – 20.000.
Lokasi: Cahaya Swalayan, lantai Ground, Jl. Cilandak KKO No. 112.

4. Soto Mie Teh Ussy

Kalian penggemar soto mie? Coba deh rasakan soto mie Bogor buatan Teh Ussy. Ada salah satu cabangnya terletak di Lebak Bulus, di warungnya ini Teh Ussy menawarkan sotonya dengan harga Rp 17.000.
Soto mie di sini isiannya lengkap mulai dari mie kuning, bihun, irisan kol, tomat, emping dan juga risol goreng. Kemudan siramlah bahan-bahan tadi dengan kuah kaldu yang gurih. Soto ini memiliki kuah bening kecoklatan yang memiliki sensasi rasa yang gurih dan kombinasi antara lada dan kemiri dengan perasan jeruk limau.
Lokasi : Jl. Karang Tengah Raya No. 5 Lebak Bulus, Jakarta

5. Soto Kudus Garuda

Terakhir ada lagi tempat makan soto murah dan sedap di Jakarta, yaitu Soto Kudus Garuda. Rumah makan soto ini menawarkan soto Kudus seharga Rp 12.000 saja, jika kamu ingin mencampur nasi dengan sotonya cukup tambah Rp 1.000. Murah bukan?
Di sini juga tersedia lauk untuk pelengkapnya ada otak goreng, sate ati ampela, paru goreng, dan sate telur puyuh. Jangan lupa untuk berikan perasan jeruk, sambal dan makan pakai kerupuk. Dijamin nikmat!
Lokasi: Jl. KH Abdullah Syafei No. 522, Tebet

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini