Gesits, Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Udah Dijajal Presiden Jokowi
Author: Akhmad F

Gesits, Sepeda Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Udah Dijajal Presiden Jokowi

Breaktime.co.id - Sepeda motor listrik karya anak bangsa ini segera memasuki tahap produksi pada tahun ini (2018) dan penjualannya akan dimulai pada tahun depan.

Gesits ini udah duji coba dan melalui pengembangan sejak 2015. Gesits ini digerakkan oleh baterai lithium ion yang satu kali pengisian baterai selama kurang lebih tiga jam. Jarak yang bisa ditempuh dalam satu kali pengisian baterai adalah sekitar 70 kilometer.

Menurut Zaski Nahdi selaku Direktur Garasindo, bahwa Gesits belum punya harga jual yang pasti. Dari industri kurang lebih seharga Rp20 juta, jadi harga pasar akan berkisar Rp22-Rp23 jutaan.

Presiden Jokowi juga sudah menjajal motor listrik Gesits pada Rabu, 7 November 2018 di halaman istana. Menurut Presiden Jokowi yang terlihat dari postingan di akun media sosialnya, suara mesin dari sepeda motor Gesits halus sekali karena tidak ada suara knalpotnya.

Satu-satunya komponen Gesits yang masih diimpor dari luar negeri adalah baterai, sehingga Presiden Jokowi berharap agar kedepannya baterai juga bisa diproduksi di dalam negeri.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini