Fakta Tentang Sheila On 7, Pantas Jadi Band Legendaris
Author: Akhmad F

Fakta Tentang Sheila On 7, Pantas Jadi Band Legendaris

Breaktime.co.id - Sheila On 7, namanya masih melejit dari dulu hingga sekarang. Lagu-lagunya juga selalu jadi favorit buat semua orang. Band asal Yogyakarta ini terbentuk pada 6 Mei 1996 dan beranggotakan anak-anak SMA dari berbagai sekolah di Yogyakarta. Bahkan mereka masih tetap tinggal di Yogyakarta hingga sekarang walau pun sudah banyak manggung di Jakarta dan kota-kota lain. Ini dia beberapa fakta dari Sheila On 7 yang dirangkum oleh Breaktime.

1. Pembawaan sederhana dan lagu khas yang ngena di hati


Tak hanya membawakan lagu tentang cinta, Sheila On 7 juga punya lagu tentang persahabatan, semangat, dan perjuangan. Dengan pembawaan yang sederhana dan lagu khas yang gak neko-neko tapi ngena di hati, band ini berhasil mempertahankan eksistensinya hingga sekarang.

2. Sempat berganti personel, Sheila On 7 tetap melaju


Bagi penggemar generasi lama pasti tau kalo Sheila On 7 sempat berganti personel sebelum dengan personel yang sekarang. Personel awal Sheila On 7 adalah Eross, Duta, Adam, Sakti, dan Anton. Pada tahun 2004 Anton keluar dari Sheila On 7 dan posisinya digantikan oleh Brian. Tak lama setelah itu Sakti juga keluar dari Sheila On 7 pada tahun 2006. Anggota Sheila On 7 hingga sekarang adalah Eross, Duta, Adam, dan Brian. Mereka berempat tetap eksis dengan kesederhanaannya hingga sekarang.

3. Sudah meraih banyak penghargaan


Sheila On 7 tidak pernah absen mendapat penghargaan sejak tahun 1999 hingga sekarang. Mulai dari penghargaan untuk Band Paling Ngetop, Album Terbaik, Lagu Terbaik, Video Klip Terbaik, dan lain-lain.

4. Band yang punya pengggemar hingga lintas generasi dan Tak lekang oleh waktu


Sheila On 7 dikenal legendaris terbukti dari para penggemar yang dinamai dengan Sheilagank ini terdiri dari lintas generasi. Lagu-lagu mereka juga tak lekang oleh waktu, terbukti bahwa lagu-lagu lama mereka juga masih sering terdengar di mana-mana.

5. Tak pernah punya kabar miring dan jauh dari gosip

Para personelnya benar-benar terlihat fokus dalam berkarya sehingga mereka gak butuh gimmick untuk jadi terkenal. Mereka sangat fokus dalam bermusik hingga tak ada celah untuk memunculkan gosip miring untuk dikonsumsi publik.

Jadi, apakah kamu salah satu Sheilagank? Kapan terakhir kamu menonton konser Sheila On 7?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini