Berkat Traveling, Sifat Asli Orang Akan Ketahuan. Salah Satunya Kayak Begini
Author: Akhmad F

Berkat Traveling, Sifat Asli Orang Akan Ketahuan. Salah Satunya Kayak Begini

Breaktime.co.id - Yang menentukan jalan-jalan kamu suksea apa nggak itu bisa dari dengan siapa kamu pergi. Kalau kamu pergi dengan orang yang tepat, ya otomatis perjalanan kamu akan sangat menyenangkan. Tapi kalau ternyata kamu baru tahu orang yang kamu ajak salah, bisa banget perjalanan kamu jadi terasa begitu nggak banget. Ini dia sifat-sifat teman kamu yang mesti kamu waspadai untuk perjalanan bersama kamu selanjutnya.

Hobi ngeluh

Namanyan juga jalan-jalan, pasti nggak selalu serba mewah. Ada aja saat di mana uang ternyata udah habis atau suatu hal yang nggak direncanakan terjadi begitu aja. Nah, kamu bisa lihat tuh kalau temen kamu tukang ngeluh, pasti ada aja waktu dia ngeluh. Sebentar-sebentar pas jalanan macet total, ngeluh, tempat wisata tutup ngeluh, jalan sedikit ngeluh, pelayanan hotel nggak sesuai standar ngeluh, makanan nggak enak ngeluh. Wah mesti kamu koreksi untuk perjalanan berikutnya, ya.

Suka pinjem duit

Kalau ada teman kesusahan tentu sebaiknya kita bantu. Tapi kalau yang dibantu ngelunjak gimana? Teman perjalanan tiba-tiba mengandalkan duit kamu banget. Masuk wisata, pakai uang kamu dulu, makan juga, hotel apalagi. Pas ditagih jawabannya nanti terus. Kalau kayak gini pastikan dia bayar setelah hari perjalanan. Atau kamu emang udah bilang di awal kapan teman kamu mau bayar. Kalau kamu terus yang bayar, yakin nggak mending jalan sendiri aja?

Nggak bisa nge-rem belanja

Jalan-jalan ke suatu tempat nggak ada salahnya sih belanja barang-barang setempat. Apalagi unik, murah atau nggak dijual di manapun. Tapi gimana kalau teman seperjalanan kami nggak bisa nge-rem belanjaan? Waduh, mesti dikasih tau kalau nanti bakal repot pas bawa pulang. Masalah di packing dan size di bagasi pesawat, deh. Belanja boleh, asal inget gimana nanti pas bawa pulang. Jangan malah bikin repot sendiri, ya.

Sifat asli seseorang bakal dilihat dari waktu yang dihabiskan bersama kamu dalam perjalanan. Jadi kalau kamu mau nge-tes teman perjalanan kami asyik apa nggak, cobain aja jalan ke tempat-tempat yang deket dulu. Biar nggak nyesel kalau kamu tahu kenyataannya teman kamu nggak asyik.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini