Berburu Barang Bekas Kenapa Nggak Tapi Baca Dulu Tips Berikut
Author: Akhmad F

Berburu Barang Bekas Kenapa Nggak Tapi Baca Dulu Tips Berikut

Breaktime.co.id - Nggak ada yang ketinggalan zaman buat fashion, asalkan kamu pandai memadu padankannya. Terutama barang-barang bekas yang punya tempat di hati para penikmati fashion. Selain harga miring yang menggoda, kamu juga bisa mengumpulkan koleksi-koleksi fashion unik dan retro yang sekarang booming lagi. Tapi, jangan lupa intip tips berikut pas kamu beli barang bekas tersebut, ya.

Pastikan kamu beli di toko

Sekarang banyak barang bekas yang dijual secara online. Nggak masalah sih, asal kamu bisa memastikan bahwa barang bekas tersebut aman dan bersih. Apalagi kalau kamu udah mendapatkan rekomendasi dari orang-orang terpercaya, sikat! Tapi kalau ragu beli online, silakan untuk langsung datang ke toko dan kamu bisa melakukan seleksi secara langsung di tempat.

Teliti memilih

Berburu barang di toko yang menjual barang bekas bisa diibaratkan mencari jarum di tumpukan jerami. Sulit dan cocok-cocokan. Sulit karena kamu harus cari yang menurut kamu paling bersih, gampang dicuci, bahannya masih bagus, kualitas oke dan lain hal sebagainya. Salah-salah kamu bisa ketipu sama penampilan sekilas. Itu kenapa ketelitian dan nggak buru-buru sangat dipertaruhkan di sini.

Setelah beli langsung cuci

Setelah kamu mendapatkan baju atau celana atau pakaian lainnya yang kamu inginkan, jangan lupa untuk selalu mencucinya terlebih dahulu. Karena udah pasti bakteri dan kuman bertumpuk beberapa kali lipat di baju tersebut. Rendam dengan air panas yang bisa dicampur dengan baking soda selama 10 menitatau boleh kamu rebus untuk memastikan semua kuman, bakteri dan virus mati. Cuci dengan sabun antiseptik dan gunakan pewangi setelahnya. Setelah itu baru dijemur. Setelah kering, jangan lupa untuk setrika pakaian tersebut dengan teliti. Kamu juga bisa gunakan semprotan pengharum lagi atau semprotan anti kuman untuk memastikan kuman, bakteri dan virus mati.

Jadi jangan takut untuk beli barang bekas, asal kamu teliti untuk menggunakannya. Karena pas awal beli nggak kayak baju baru, jadi butuh perhatian khusus. Selamat borong barang bekas, guys!

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini