Aquaman, Superhero Laut yang Super Ciamik
Author: Akhmad F

Aquaman, Superhero Laut yang Super Ciamik

Breaktime.co.id - Hayo, udah pada nonton belum film terbaru dari DC Comics, "Aquaman"? Yap! Film garapan sutradara handal, James Wan ini sudah mulai tayang di bioskop sejak bulan lalu. Film ini juga menandai debut film "Aquaman" dalam kancah layar lebar Hollywood. Nah, buat kamu yang belum nonton, ada baiknya baca dulu beberapa fakta unik tentang film "Aquaman".

James Wan Menjadi Sutradara Aquaman

Sutradara kawakan asal Asia ini makin hari makin menunjukan kelihaiannya di dunia film. Terbukti dari rentetan film yang pernah digarapnya bukan film yang cuma jadi film kelas dua aja. Mulai dari "Furious 7", "The Conjuring Saga", sampai "Saw" semuanya pernah di sutradarai oleh James Wan. Keren, yah.

Jalan Cerita Diangkat Dari Komik

Jika kebanyakan film superhero memiliki jalan cerita sendiri, hal ini tidak terjadi di film "Aquaman". Film ini benar-benar mengangkat jalan cerita yang sama, seperti yang ada di komik. Mulai dari keluarga dan asal dirinya, konflik dengan Orm yang memberontak sampai pertempuran sengit dengan Black Manta, semua diangkat persis seperti di buku komik.

Kostum Aquaman Yang Berbeda Saat Justice League

Dalam film "Justice League", Aquaman tampil dengan tato dan ornamen Atlantis yang benar-benar menggambarkan estetika Atlantis pada zaman itu. Namun, hal itu berbeda dengan film solo "Aquaman" sendiri. James Wan ingin menggambarkan sosok Aquaman persis seperti yang ada di buku komik. Alhasil, kostum oren dan hijau ini diciptakan mengikuti kostum asli Aquaman yang ada di buku komik.

Hera Bukanlah Aquawoman

Pada film "Aquaman" ini, sosok wanita yang mendampingi "Aquaman" tidak disebutkan sama dengan dirinya, yaitu Aquawomen. Namun sosok tampil dengan namanya sendiri yaitu Mera. Mera di sini dijadikan superhero sendiri dan tidak membawa embel-embel nama Aquawomen. Karena itulah, Amber Heard tertarik untuk ikut terjun dalam proyek dari DCEU tersebut. Hera digambarkan benar-benar menjadi wanita yang mandiri, kuat dan mempunyai prinsip dalam hidupnya.

Gimana? Buat kamu yang udah nonton, seseru apa sih filmnya?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini