5 Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bikin Bahagia Ketika Kamu Sedih
Author: Akhmad F

5 Aktivitas Sederhana Ini Bisa Bikin Bahagia Ketika Kamu Sedih

Breaktime.co.id - Bagi kalian yang moodnya gampang banget berubah, apalagi tiba-tiba mood kamu jadi sedih itu pasti gaenak banget. Coba deh lakukan aktivitas-aktivitas sederhana yang bikin mood kamu bahagia. Ingat kalimat "Bahagia Itu Sederhana"? Yap, ungkapan tersebut mungkin memang benar adanya. Karena perasaan sukacita itu tidak melulu identik dengan hal rumit. Nah, ini dia aktivitas simple yang bisa merubah mood sedih kamu jadi bahagia. Yuk, simak!

1. Melakukan Hal yang Belum Pernah Kamu Lakukan

Cara yang pertama ini, mungkin bisa membantu menghilangkan rasa sedih dan badmood kamu. Coba kamu tantang diri kamu sendiri untuk nyobain hal-hal yang belum pernah kamu lakuin. Dengan cara ini kamu akan merasa tertantang dan bahagia karena bisa menemukan banyak hal. Mungkin cara ini, juga malah bikin kamu bersemangat lagi.

2. Take Time dan Relax

Kamu pasti pernah ngerasaiin badmood banget, sampai-sampai kamu malas melakukan apapun bahkan untuk ngobrol sekalipun. Nah, mungkin kamu butuh ruang sendiri tanpa seorang pun. Hal itu bisa membuat kamu nyaman dan setenang mungkin. Habis itu kamu bisa mencoba naikan mood kamu dengan hal yang selalu berhasil bikin kamu bahagia.

3. Selfie

Menurut penelitian The Psychology of Well Being, melakukan swafoto atau selfie dengan ekspresi lucu, gembira, atau konyol bisa memperbaiki suasana hati. Setelah melakukan selfie, mungkin kamu bisa mengirim foto itu ke teman-teman. Siapa tau itu bisa mendapatkan tanggapan positif yang bisa membuat kamu merasa bahagia.

4. Memikirkan Seseorang yang Kamu Sukai

Cara ini mungkin ampuh buat kamu-kamu yang lagi badmood. Kamu bisa coba memikirkan seseorang yang kamu suka. Kemudian bayangkan semua hal yang membuat kamu senang ketika bersama dia. Biasanya nih ya, orang yang kamu suka akan memberikan mood yang baik pada akhirnya bisa membuat mood kamu semakin bahagia. Ketika memikirkan si dia kamu pun tanpa sadar akan tersenyum-senyum sendiri.

5. Meluangkan Waktu untuk Kehidupan Nyata

Menurut penelitian Depression and Anxiety, jika kamu menghabiskan waktu hanya untuk berselancar di media sosial, dijamin kamu akan jauh dari kebahagiaan. Hal itu cenderung membandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain, saat kamu melihat foto mereka di media sosial. Jika ingin menghindari hal seperti ini, kamu bisa meluangkan waktu untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang.

Untuk menjadi orang yang bahagia, mudah bukan caranya? Yuk, lakuin agar kamu bisa selalu bahagia!

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini