3 Suku Ini Punya Kekuatan Fantastis
Author: Akhmad F

3 Suku Ini Punya Kekuatan Fantastis

Breaktime.co.id - Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi ada beberapa orang di dunia ini yang benar-benar punya kelebihan yang unik dan fantastis. Berikut ulasannya

Suku Moken, Myanmar – Bisa Melihat Jelas di Dalam Air

Suku Moken merupakan suku nomaden yang hidup di tepi pantai. Suku ini diberikan Sang Pencipta kemampuan untuk melihat di dalam air secara jelas. Tapi, kemampuan ini hanya dimiliki anak-anak yang belum beranjak dewasa. Kenapa anak-anak? Karena anak-anak Suku Moken mampu menyipitkan pupil dan mengubah bentuk lensa mata untuk melihat secara tajam di dalam air. Nah, seiring beranjak dewasa kemampuan ini akan hilang karena kemampuan lensa mata sudah tak sebaik dulu dan mulai kembali normal seperti oran normal kebanyakan.

Suku Sherpa, Himalaya – Mampu Mendaki Gunung Everest

Kalau kamu pendaki gunung sejati atau suka baca, pasti tahu tentang suku ini. Suku ini merupakan suku pemandu para pendaki Gunung Everest. Suku ini punya kemampuan untuk mencari rute yang sebelumnya tidak diketahui. Bahkan para peneliti berani mengungkapkan, bahwa suku Sherpa adalah pendaki yang sempurna dikarenakan tubuh mereka mampu mengelola oksigen dengan sangat baik di ketinggian dan suhu yang ekstrem.

Suku Okinawa, Jepang – Bisa Hidup dengan Waktu yang Lama

Suku ini punya umur yang lebih panjang dari manusia kebanyakan. Rata-rata usia di sana mencapai 100 tahun. Pola makan sehat dan teratur jadi alasan kuat mereka hidup lebih sehat dan lebih lama. Makanan yang dikonsumsi berupa biji-bijian, sayuran, ubi, buah, kedelai dan bahan alami yang tidak terkontaminasi bahan kimia. Tapi sayang, soalnya beberapa tahun terakhir gerai-gerai makanan cepat saji sedang marak di sana, jadi banyak penduduk di sana yang mengalami penurunan kesehatan. Gerai makanan saji yang menjamur pun dikarenakan adanya pangkalan Amerika Serikat di daerah tersebut. Wah, miris, ya!

Kalau kamu tahu nggak kelebihan dari suku asal nenek moyang kamu, hayooo?

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini