3 Rahasia Fashion Berikut Kadang Dilupakan Orang, Termasuk Kamu Kah
Author: Akhmad F

3 Rahasia Fashion Berikut Kadang Dilupakan Orang, Termasuk Kamu Kah

Breaktime.co.id - Setiap hari kamu dan orang-orang lain menggunakan fashion. Mulai dari baju, celana, tas, sepatu, bahkan aksesoris yang kamu gunakan merupakan bagian dari bentuk fashion. Tapi kamu tahu nggak kalau produk fashion yang kamu kenakan itu punya cerita tersendiri? Simak rahasianya ya.

Resleting YKK

Coba deh sekarang cek celana kamu yang ada resletingnya. Berapa banyak yang mengandung huruf YKK di besi penarik resleting yang kamu punya? Tapi tahu nggak artinya YKK apa? YKK merupakan singkatan dari perusahaan yang didirikan di Tokyo pada tahun 1943. YKK merupakan singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha. Panjang dan ribet kan namanya? Makanya disingkat jadi YKK. Hingga saat ini, perusahaan ini sudah memproduksi sekitar lebih dari 7 milyar resleting tiap tahunnya! WOW!

Dasi

Bagian fashion dari pria satu ini kadang emang nggak bisa lepas. Entah itu buat acara resmi, pergi ke kantor atau di sekolah-sekolah. Tapi tahukah kamu, awal mula pemakaian Dasi ini dimulai dari siapa? Awal mula pemakaian Dasi ini dipakai oleh pria di leher sejak abad ke-17. King Louis XIV inisiatif mengenakan Dasi di leher karena pada waktu itu tentara Kroasia. Nah, setelahnya, tentara Perancis diminta untuk mengenakan Dasi sebagai emblem resmi. Lama-lama makin merembet dan makin tenar, dan Dasi sendiri merupakan symbol pria kalangan atas di Eropa sana. Kalau Dasi di sekolah kita apa kabar, tuh?

Logo Olahraga

Kalau sekarang lambing dari olahraga kuat banget melekat di pikiran orang-orang adalah Nike atau Adidas. Tapi tahukah kamu, ternyata logo asli melambangkan olahraga justru sebenarnya adalah logo buaya kecil yang sering kamu lihat di kaus Polo Lacoste. Nama ini diambil dari salah satu petenis dunia bernama Rene Lacoste. Ia saat itu mengenakan sendiri tulisan “crocodile” dan menerapkan bordiran buaya kecil di balzernya. Setelah pension dari dunia olahraga, Lacoste membuat perusahaan sendiri dengan symbol tersebut.

Masih banyak lagi rahasia-rahasia yang belum terungkap dari fashion yang kamu kenakan sehari-hari. Jadi nggak cuma mengenakan aja, kamu bisa mempelajarinya juga, guys.

Mau tau serunya gabung bareng komunitas Breaktime? Buruan isi form ini