Yuk Coba Resep Ayam Goreng Saus Keju ala Restoran! | Breaktime
Yuk Coba Resep Ayam Goreng Saus Keju ala Restoran!
02.06.2018

Makanan serba keju udah banyak banget ya ada di Indonesia, salah satunya ayam goreng saus keju. Pasti kalian udah tau restoran mana aja yang menyediakan menu ini. Kalian bisa bikin sendiri di rumah loh! Gimana caranya? Nih catat resepnya!

Bahan-bahan:

- 6 buah paha ayam bagian bawah
- 1 bungkus tepung bumbu ala Kentucky kemasan 225 gr
- Minyak goreng untuk menggoreng (secukupnya)

Bahan saus:

- 500 ml susu cair
- 150 gr keju cheddar kuning (parut)
- ½ sdt
garam
-
1 sdt merica
- 1 sdt mustard

Cara membuat:

1. Buat adonan basah dengan 5 sdm tepung bumbu ala Kentucky dan 10 sdm air es, aduk rata. Sisa tepung digunakan sebagai adonan kering.
2. Balur daging ayam ke adonan kering, kemudian celupkan ke adonan basah hingga rata, balurkan lagi ke adonan kering secara merata sambil diremas.
3. Goreng dengan minyak panas hinggar berwarna kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan.
4. Untuk saus keju: panaskan susu cair lalu masukkan keju, garam, merica, dan mustard, aduk sampai rata hingga keju larut. Angkat.
5. Ayam goreng siap disajikan dengan saus keju!

Wahhh enak! Sekarang gak perlu ke restoran lagi untuk makan ayam goreng saus keju, bikin sendiri di rumah lebih gampang.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE