Tips Sahur dengan Mi Instan Biar Gizinya Nggak “Zonk-Zonk” Banget | Breaktime
Tips Sahur dengan Mi Instan Biar Gizinya Nggak “Zonk-Zonk” Banget
24.05.2018

Tanggal tua? Malas masak yang ribet-ribet? Bingun mau sahur apa? Bosan dan kepingin makan yang enak tapi praktis? Jawabannya udah pasti nggak lain ya makan Mi Instan. Konsumsi orang Indonesia makan Mi Instan juga besar banget. Emang karena enak, mudah dan praktis jadi pilihan tepat makan produk yang Indonesia banget satu ini. Tapi nggak mau yang cuma Mie Instan doang? Biar Mi Instan kamu jadi agak sedikit lebih sehat, ikutin tips ini, ya.

Gunakan bumbu Mi Instan setengah aja

Bumbu dalam Mi Instan dipercaya punya zat yang cukup berbahaya buat tubuh. Natrium dalam campuran bahan Mi Instan emang cukup tinggi, guys. Nah, ini bisa kamu akali dengan menggunakan setengah bumbu aja. Takut nantinya kekurangan bumbu? Atasi dengan menambahkan Bawang Merah, Bawang Putih, Lada, sedikit Garam, Gula dan Cabai giling/iris juga makin mantap.

Ganti kuah Mi Instan dengan Kaldu

Kuah dari Mi Instan yang kamu masak dipercaya banyak orang punya kandungan yang nggak kalah jahat. Atasi dengan buang kuahnya dan ganti dengan Kaldu Ayam atau Sapi. Caranya masak Mi sampai setengah matang, tiriskan air rebusannya. Bisa kasih alternatif kuah susu yang udah kamu campur dengan bumbu alami di atas dan tentunya kuah Kaldu.

Kasih Sayur, potongan Daging atau Abon

Nggak mau tampilan Mi standar gitu-gitu aja? Lengkapi dengan topping favorit pilihan kamu. Tambah berbagai jenis sayuran, misalnya Sawi, Bayam, Kol, Jamur, Tomat, Bawang Bombay. Atau potongan Daging Ayam, Sapi, Ikan. Bisa juga dikasih Abon Sapi, Ayam, atau Ikan. Wah, pokoknya makin “Mak Nyussss”~

Makin semangat puasanya yaaa. Menu ini bisa kamu konsumsi sahur ataupun buat buka puasa. Tapi ingat, jangan setiap hari. Cukup 1 atau paling banyak 3 kali aja ya selama bulan Ramadan ini.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE