Thanksgiving Seru dengan Aneka Trik Memasak | Breaktime
Thanksgiving Seru dengan Aneka Trik Memasak
26.11.2017

Thanksgiving merupakan hari libur nasional yang dirayakan di beberapa negara di Barat, seperti Amerika Serikat, Kanada, serta Liberia dan beberapa negara di Kepulauan Karibia. Asal-usul perayaan Thanksgiving sendiri diduga berasal dari beberapa latar budaya berbeda, bahkan terdapat festival serupa yang secara tradisional diadakan di Jerman dan Jepang. Thanksgiving sendiri dirayakan di hari Senin kedua di bulan Oktober di Kanada serta hari Kamis keempat di bulan November di Amerika Serikat.

Di berbagai negara lain di dunia, Thanksgiving dilaksanakan di sekitar waktu yang sama, namun perayaan tersebut biasanya identik dengan festival musim gugur dan ajang makan-makan bersama keluarga besar. Meski berasal dari tradisi budaya dan keagaan Kristen Protestan di Inggris Raya, Thanksgiving kini lebih banyak diserap sebagai hari besar sekuler seperti Valentine dan Tahun Baru. Thanksgiving juga seringkali dikaitkan dengan hari besar kuliner yang penuh dengan beragam sajian khas musim gugur, terutama aneka pie dan kalkun panggang.

B’timers yang hobi memasak tentunya bersemangat dengan datangnya perayaan Thanksgiving karena banyaknya acara makan bersama keluarga. Anda juga bisa kembali menjajal resep turun-temurun di keluarga serta memamerkan keahlian Anda memasak. Berbagai situs Internet seperti Pinterest berlomba-lomba menampilkan aneka Thanksgiving hacks untuk membantu acara memasak secara lebih mudah dan praktis. Dilansir dari buzzfeed.com, berikut ini beberapa Thanksgiving hacks yang telah dipraktikkan langsung oleh para food editor di BuzzFeed.

Tips pertama menjanjikan sajian pie labu agar konon menjadi lebih menggoda selera. Caranya mudah saja, gunakan purée labu yang sebelumnya telah diolah dengan menggunakan food processor terlebih dahulu. Teknik tersebut dipercaya mampu membuat purée labu menjadi filling pie labu yang lebih lembut. Hasilnya? Thanksgiving hack yang satu ini bisa dilakukan dalam berbagai resep pie labu yang biasa. Haluskan purée labu dalam food processor selama beberapa menit sebelum diolah dengan bahan pie yang lain. Hanya dengan tambahan waktu memasak ekstra sebanyak 1 menit, Anda akan mendapatkan purée labu yang jauh lebih lembut dan lumer di mulut sebagai isian pie.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Untuk Berbeque
Thanksgiving Seru dengan Aneka Trik Memasak  | Breaktime
Adakah tips mengupas kentang secara mudah?

Thanksgiving hack yang kedua menawarkan teknik terbaru dan termudah dalam mengupas kentang. Salah satu sumber karbohidrat yang biasa diolah menjadi mashed potato atau sajian Thanksgiving nan lezat lainnya itu konon bisa lebih mudah dikupas dengan cara merebusnya terlebih dahulu. Setelah direbus beserta kulitnya, kentang yang masih panas dan baru matang tersebut bisa segera dicelupkan ke dalam air es sebelum dikupas kulitnya.

Setelah dipraktikkan, tips yang memakan waktu hingga 20 menit tersebut rupanya membuat proses mengupas kentang menjadi jauh lebih sulit. Kulit kentang bahkan menjadi jauh lebih susah dikupas karena basah dan lengket dengan daging kentang. Dengan trik mengupas kentang yang terbukti gagal, tampaknya cara termudah untuk mengupas kulit kentang hingga kini ialah dengan menggunakan pisau khusus yang banyak dijual di pasaran.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Untuk Berbeque

Salah satu jenis masakan yang paling banyak disajikan pada saat Thanksgiving ialah aneka sup atau semur dengan kuah kental alias gravy. Beberapa tips memasak ala Pinterest menyerankan agar Anda menambahkan sesendok teh dark soy sauce saat memasak kuah kental. Tips tersebut terbukti manjur untuk menghasilkan kuah gravy yang jauh lebih sedap dan menggiurkan daripada tanpa adanya tambahan soy sauce.

Selain sup dan semur, pie menjadi sajian wajib yang tak boleh ketinggalan untuk disajikan pada saat Thanksgiving. Thanksgiving hack kali ini menjanjikan kulit pie yang jauh lebih renyah dengan tambahan vodka di dalamnya. Secara teori memasak, adonan pie yang semakin lembut dan berair memang menghasilkan kulit pie yang tidak mudah pecah. Sayangnya, terlalu banyak air juga berisiko menghasilkan kulit pie yang cenderung terasa keras.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
White Curry Noodle Creamy-nya Bikin Nagih

Untuk mengatasinya, gunakan vodka dalam jumlah sama untuk menggantikan porsi air dalam resep pie Anda. Tambahan vodka tersebut nantinya akan melembutkan adonan sekaligus tidak mengendap dalam pie karena akan menguap begitu saja saat dipanggang. Hasilnya? Adonan pie menjadi lebih lembut dan pie yang Anda bikin menjadi super renyah namun juga tidak mudah pecah saat disajikan.

Thanksgiving Seru dengan Aneka Trik Memasak  | Breaktime
Tips membersihkan food processor dengan mudah

Thanksgiving hack yang terakhir merupakan langkah terbaru dan termudah dalam membersihkan food processor. Setelah digunakan menyiapkan aneka masakan seharian, food processor cenderung lengket dengan sisa bahan makanan hingga susah dicuci hingga bersih ke seluruh celah. Triknya mudah saja, yakni dengan menuangkan campuran air dan sabun cuci, lalu memblendernya sesaat sebelum dicuci. Langkah tersebut dijamin mampu menghilangkan bekas bahan makanan yang lengket hingga mudah dicuci bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezatnya Sempol Ayam Empuk dengan Parutan Wortel

Kini acara memasak Anda di hari Thanksgiving dijamin menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE