Terbongkar, Resep Rahasia Steak Termahal Dunia! | Breaktime
Terbongkar, Resep Rahasia Steak Termahal Dunia!
28.07.2017

Tidak ada yang lebih baik di musim panas selain steak dan cold beverages. Jenis makanan dan minuman ini sering menjadi kudapan alternatif bersama keluarga atau sahabat. Musim panas seperti sekarang ini memang waktu yang tepat untuk melakukan kegiatan intim bersama orang terdekat. Nah, hidangan steak bisa jadi masakan yang gampang-gampang susah untuk dibuat.

B’timers harus tahu teknik yang tepat untuk memasak daging panggang ini. Untuk mendapatkan beberapa jenis tingkat kematangan. Steak yang dimasak dengan benar tentu akan menciptakan cita rasa yang menggigit lidah.

Bahkan nggak hanya itu saja, di dunia ini ada lho beberapa steak yang dijual dengan harga yang tidak masuk akal. Tak heran jika mereka menobatkan steak-steak ini jadi masakan daging paling mahal di dunia. Kira-kira apa saja dan apa istimewanya, ya foodies?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Kue Tart Coklat untuk Birthday Cake Cantik

A5 Kobe Strip Steak

Steak ini dijual di The Old Homestead Steakhouse yang bertempat di New York. Tebalnya saja mencapai 12 ons. Menu ini begitu populer di sana hingga mampu menyediakan 25 steak setiap malam. Daging yang dipilih berasal dari sapi-sapi yang digembala dengan sangat baik dan lemak mereka dikembangkan di atas otot. Sehingga menghasilkan daging yang sangat lembut dan meleleh di lidah. Per porsinya saja dijual dengan harga $350 atau setara dengan Rp 4,5 jutaan.

Fullblood Wagyu Tenderloin

Wagyu yang satu ini memiliki skor 9+. Dagingnya memang sangat lembut dengan lemak yang super lezat. Dading ini dihasilkan dari sapi yang diberi pakan selama 600 hari. Daging Wagyu mendapat skor tertinggi yang tersedia di luar Jepang. Sapi-sapinya dibesarkan di Alexandra, Victoria oleh David Blackmore yang menerima penghargaan Australia. Wagyu ini dijual dengan harga $295 atau setara dengan Rp 3,8 jutaan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Kue Pie Ayam Jamur Unik dari Homemade Puff

Jika dipikir lagi, menghabiskan uang sebesar itu hanya untuk makan malam rasanya sia-sia. Well, foodies tidak perlu seboros itu, sih. Anda juga bisa membuat steak dengan rasa dan kematangan sesuai selera tanpa harus menghabiskan jutaan rupiah. Seperti minggu-minggu sebelumnya, Breaktime bersama kokiku akan membocorkan resep yang foodies inginkan. Kali ini giliran Sirloin Steak and Mushroom Sauce a la Chef Yuda Bastara. Let’s get cooking!

Sirloin Steak and Mushroom Sauce

Terbongkar, Resep Rahasia Steak Termahal Dunia! | Breaktime
Cita rasa steak tak kalah dengan yang paling mahal

 

Bahan-bahan:

  • 250 gram thick sirloin steak
  • Garam dan merica
  • Olive oil

Mushroom Sauce:

  • 1 sendok makan olive oil
  • 15 gram butter
  • 1 siung bawang putih, kupas dan geprek
  • 225 gram jamur kancing
  • 150 ml dry white wine atau cooking sake (optional)
  • Daun Thyme
  • 150 ml cream
  • 1 sendok makan daun parsley segar yang dipotong
  • Garam dan Merica
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ide Terbaik Resep Masakan Sehat yang Disuka Anak

Cara membuat:

  1. Bumbui sirloin dengan garam dan merica kemudian masak dengan griddle.
  2. Masak saus; masak jamur hingga coklat.
  3. Masukkan bawang putih.
  4. Masukkan wine dan thyme, masak hingga mengental.
  5. Masukkan cream dan tunggu hingga mengental.
  6. Masukkan butter dan taburi parsley.
  7. Sajikan steak dengan sauce.

Bagaimana B’timers? Pasti sudah nggak sabar kan ingin mencoba resep steak yang satu ini. Anda bisa menghidangkan steak a la harga termahal di dunia. Manjakan lidah dan puaskan perut dengan resep lainnya dari kokiku dengan langsung cek semuanya di kokiku.tv atau channel Youtube-nya.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE