Sensasi Di Setiap Gigitan Nugget Saos Telur Asin | Breaktime
Sensasi Di Setiap Gigitan Nugget Saos Telur Asin
15.09.2017

Di era sekarang ini masyarakat lebih senang dengan hidangan yang mudah dibuat dan variatif. Itulah mengapa kaum milenial sekarang ini lebih sedang makan fast food dan junk food. Namun, tak seharusnya terlalu sering makan kedua jenis makanan tersebut. Kita semua tahu bahwa kedua makanan tersebut sangat tidak menyehatkan untuk tubuh.

Cara terbaik untuk mengurangi makanan cepat saji adalah dengan berkreasi sendiri di rumah. Menu paling mudah yang dibuat di rumah biasanya adalah menggoreng telur atau chicken nugget. Kali ini lagi-lagi Breaktime bersama kokiku kembali berkolaborasi memberikan menu kreatif yang mudah dan lezat untuk sajian unik di rumah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Penyet Cocok Untuk Hidangan Pesta

Olahan telur mata sapi dan chicken nugget ternyata bisa dibuat menjadi kreasi masakan yang dijamin nggak akan membosankan untuk disantap bersama keluarga. Kreasi menu Nugget Saos Telur Asin bisa jadi alternatif makan siang Anda dan keluarga. Telur Asin memang sering diolah menjadi saos untuk beberapa sajian makanan. Cita rasa yang gurih dan asin mampu membuat foodies jadi mouthgasm.

Penasaran dengan resep membuat Nugget Saos Telur Asin ala kokiku? Intip resepnya di bawah ini dan let’s get cooking!

Nugget Saos Telur Asin

Sensasi Di Setiap Gigitan Nugget Saos Telur Asin | Breaktime
Rasakan gurihnya kreasi nugget di setiap gigitan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lezat! Resep Bubur Ayam Gurih nan Mengenyangkan

Bahan-bahan:

  • 8 buah nugget
  • 1 sendok makan mentega
  • 2 butir kuning telur asin
  • 2 lembar daun jeruk
  • 50 ml susu
  • 1 buah cabai rawit
  • 1 cm jahe
  • 1 siung bawang putih
  • 1 butir telur ayam
  • Gula, garam, dan lada hitam secukupnya
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gurihnya Mantap Resep Olahan Ayam Tangkap

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak, kemudian masukkan nugget dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Setelah matang, angkat dan tiriskan
  2. Setelah itu, panaskan mentega. Hancurkan dua butir kuning telur. Masukkan kuning telur ke dalam lelehan mentega. Aduk hingga rata.
  3. Diamkan sambil mencincang daun jeruk dan cabai rawit. Masukkan cincangan dua bahan tersebut ke dalam adonan telur asin.
  4. Setelah itu, parut bawang putih dan jahe, kemudian masukkan ke dalam teflon yang sama. Tuangkan susu cair, taburi garam, gula, dan lada hitam sesuai selera. Aduk hingga rata.
  5. Setelah rata, masukkan nugget  dan aduk hingga tercampur dengan adonan saos telur asin.
  6. Panaskan sedikit minyak untuk menggoreng telur mata sapi. Tak perlu terlalu lama, setelah beberapa menit angkat dan letakkan di atas mangkuk yang telah diisi nasi.
  7. Susun nugget saus telur asin di samping telur dan sajikan.

Benar, kan B’timers? Cara membuatnya sangat mudah dan nggak ribet. Anda bisa coba praktekkan sendiri di rumah. Kalau penasaran dengan kreasi menu lainnya, langsung saja kunjungi website kokiku.tv atau lihat vidoenya hanya di channel Youtube kokiku tv. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE