Segarnya Strawberry Frozen Yogurt Buatan Rumah | Breaktime
Segarnya Strawberry Frozen Yogurt Buatan Rumah
16.11.2015

Es krim, es loli, dan es lilin merupakan jajanan favorit anak-anak. Tak jarang mereka membeli jajanan yang memiliki sensasi dingin ini pada penjual di sekitar sekolah. Sebagai orangtua, Anda pasti was-was karena kebersihan dan kualitas bahan es yang dijual dipinggiran tidak terjamin.

Nah, agar tak merasa was-was lagi dan anak mau berhenti jajan es di luar, Anda harus sedikit kreatif menyajikan jajanan untuknya. Kali ini, Breaktime mengajak Anda menyajikan Strawberry Frozen Yogurt hanya dengan tiga bahan untuk buah hati tercinta.

Segarnya Strawberry Frozen Yogurt Buatan Rumah | Breaktime
Strawberry segar akan membuat cita rasa yang khas

Bahan

  • 250 gram strawberry berukuran kecil
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 500 mililiter plain yogurt

Cara membuat

  1. Buang tangkai dan daun buah strawberry, cuci bersih, kemudian cincang kasar menggunakan chopper. Anda bisa menggunakan food processor untuk hasil yang lebih halus
  2. Tuangkan yogurt dalam mangkuk mikser, kocok hingga lembut. Masukkan susu kental manis sedikit demi sedikit sembari mengocok hinga tercampur rata.
  3. Masukkan strawberry cincang kedalam campuran yogurt dan susu. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.
  4. Masukkan kedalam freezer, diamkan hingga beku.
  5. Setelah beku, keluarkan dari freezer, diamkan selama 1 menit pada suhu ruang.
  6. Sendok menggunakan sendok eskrim, sajikan di piring kecil, kemudian tambahkan topping berupa meses atau susu kental manis cokelat.
Segarnya Strawberry Frozen Yogurt Buatan Rumah | Breaktime
Membentuk strawberry frozen yogurt menggunakan popsicle juga bisa Anda coba

Agar penyajian lebih mudah dan tampilan lebih cantik, Anda bisa menggunakan cetakan popsicle. Jika menginginkan tekstur yang lebih lembut, haluskan buah menggunakan food prosessor hingga benar-benar lembut. Cukup mudah bukan untuk membuat anak berhenti jajan es diluar? (dfr)

Share This Article