Salmon Hummus Wrap, Ide Simple Bikin Makan Siang | Breaktime
Salmon Hummus Wrap, Ide Simple Bikin Makan Siang
27.02.2017

Sedang berada di dalam masa-masa malas memasak menyerang, B’timers? Tenang, Anda tak sendirian, kok. Banyak orang yang karena kesibukan di kantor, menjadi malas untuk menyiapkan bekal untuk menu makan siang. Apalagi untuk memasak sajian yang sehat. Eits, tapi jangan Anda jadikan kesibukan kantor sebagai alasan untuk tidak mengonsumsi makanan sehat di jam istirahat, lho, B’timers.

Salmon Hummus Wrap, Ide Simple Bikin Makan Siang | Breaktime
Dihidangkan dingin, Salmon Hummus Wrap pun nikmat, kok

Ya, karena dengan resep Salmon Hummus Wrap, Anda bahkan tidak membutuhkan waktu lama dan juga bahan yang banyak, lho. Bahkan hebatnya lagi, menu makan siang yang satu ini bisa Anda nikmati dalam keadaan hangat maupun dingin. So, Anda tak perlu lagi berjuang setiap pagi hari dengan asap dan jelaga di dapur, kan?

Anda hanya tinggal mengambil wrap favorit dan menambahkan beberapa bahan untuk satu menu yang dipenuhi dengan nutrisi dan kelezatan tiada duanya, B’timers. Bahkan Anda bisa menambahkan kreasi pada resep makan siang yang sederhana ini, lho. Hmm, setiap potongan salmon yang juicy akan mengisi mulut dan memberikan kepuasan atas rasa lapar yang Anda rasakan.

Nah, di bawah ini resep sederhana untuk bikin menu bekal makan siang yang kaya akan nutrisi, Salmon Hummus Wrap, B’timers!

Salmon Hummus Wrap, Ide Simple Bikin Makan Siang | Breaktime
Hangatkan Salmon Hummus Wrap untuk tambah kenikmatan

Bahan-bahan Salmon Hummus Wrap:

  • 1 buah whole grain tortilla
  • 4 lembar smoked salmon
  • 2 sendok makan hummus
  • 10 lembar daun bayam atau sayuran hijau lain

Cara membuat Salmon Hummus Wrap:

  1. Siapkan tortilla dan oleskan hummus pada permukaan tortilla hingga merata.
  2. Dan setelah itu susun irisan salmon dan daun bayam di bagian atas.
  3. Gulung tortilla dan Salmon Hummus Wrap pun siap untuk dinikmati.
  4. Anda dapat menyajikan Salmon Hummus Wrap dalam keadaan dingin ataupun hangat dengan memanaskannya dengan menggunakan microwave, oven atau wajan di atas api sedang.
Salmon Hummus Wrap, Ide Simple Bikin Makan Siang | Breaktime
Gunakan wrap favorit Anda untuk membuat Salmon Hummus Wrap

Hummus adalah salah satu pilihan menyehatkan yang juga dapat menambah kelezatan serta rasa pada menu makan siang sederhana Anda, lho, B’timers. Terbuat dari buncis, minyak zaitun, bawang putih, jus lemon dan pasta biji wijen, membuat hummus kaya akan kandungan protein dan juga mineralnya. Tidak ketinggalan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi, untuk kesehatan jantung Anda.

Di dalam setiap 2 sendok makan hummus, terkandung 4 gram karbohidrat, 50 kalori, 2 gram protein, 3 gram lemak dan 2 gram serat. Dan terbukti hanya terkandung 0,4 gram lemak jenuh saja, lho, B’timers. Kombinasi dari protein dan serat akan membantu Anda untuk kenyang lebih lama. Nah, terbukti menu makan siang yang satu ini aman dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet, kan, B’timers?

Sementara dari setiap porsi hummus, Anda akan mendapatkan 25 mikrogram folat. Selain itu, terdapat juga Vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin dan Vitamin B-6. Dan setiap kita mengonsumsi sekitar 2 sendok makan hummus, akan meningkatkan asupan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Fosfor yang ada di dalam hummus memberikan asupan zat besi, magnesium, kalium, seng dan fosfor.

Fosfor seperti yang kita ketahui, sangat dibutuhkan oleh kesehatan ginjal, jantung, otot dan fungsi saraf di dalam tubuh Anda. Sedangkan magnesium penting untuk fungsi kekebalan tubuh dan bisa membantu menjaga gula darah dan tekanan darah tetap stabil. Dan zat besi sangat penting di dalam memproduksi sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Nah, sekarang Anda tak perlu bingung lagi untuk ide membuat menu bekal makan siang yang kaya akan nutrisi dan mudah dibuat, kan? Selamat mencoba membuat Salmon Hummus Wrap, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE