Resep Tim Kakap Merah Meriah & Renyah, Coba Yuk! | Breaktime
Resep Tim Kakap Merah, Meriah dan Renyah, Coba Yuk!
12.04.2016

Memasak adalah perpaduan antara skill dan seni. Asyik dan seru, terutama bagi yang memang hobi. Nah, B’timers yang gemar di dapur pasti senang bereksperimen dengan resep baru, seperti tim kakap merah yang satu ini.

Perpaduan daging kakap merah plus bumbu yang kaya rempah, menciptakan kelezatan selangit yang bikin B’timers melambung! Apalagi, ditambah penyajian sempurna bersama Krupuk Bocah Tua, kerupuk tradisional khas Indonesia yang dibuat dengan resep kuno dan 100% bawang asli. 

Resep Tim Kakap Merah Meriah & Renyah, Coba Yuk! | Breaktime
Fillet kakap merah untuk bintang utama

Hmm, sudah tak sabar ingin bertempur di dapur dan mencoba resepnya? Ini dia:

Bahan:

100 gram ikan fillet kakap merah
5 cm jahe, potong korek api
3 siung bawang putih, cincang

Bahan saus:

50 ml air
2 sdm kecap asin
2 sdm gula pasir
¼ sdt merica bubuk
1 buah cabai merah besar, buang bijinya, potong kotak-kotak

Bahan taburan:

1 batang bawang prei, ambil bagian putihnya saja, potong korek api panjang

Cara membuat:

  1. Panaskan semua bahan saus. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga gula larut. Angkat.
  2. Tuang saus pada fillet ikan. Tambahkan bawang putih cincang dan potongan jahe. Kukus hingga setengah matang dan tambahkan minyak wijen serta cuka beras. Kukus kembali hingga matang (kurang lebih 10 menit). Angkat.
  3. Taburkan irisan bawang prei di atasnya. Sajikan hangat bersama dengan nasi putih. Jangan lupa pelengkap hidangannya, Krupuk Bocah Tua.

Wah, bahan dan cara membuatnya sangat mudah, bukan? Cocok dijadikan menu makan siang yang lezat, Anda bisa menyajikan masakan ini dan menyantapnya bersama keluarga di rumah saat weekend. Lezatnya tim kakap merah berkuah yang masih panas dengan uap mengepul, dilengkapi nasi putih hangat dan Krupuk Bocah Tua yang renyah, menjadi perpaduan yang jelas memanjakan lidah! Siapa yang tahan dengan kombinasi dahsyat ini? B’timers coba, ya!

Website : www.krupukbocahtua.co.id

Share This Article