Resep Telur Gulung, Jajanan Kaki Lima Legendaris | Breaktime
Resep Telur Gulung, Jajanan Kaki Lima Legendaris
26.05.2017

B’timers yang lahir di tahun 90an pasti mengenal banyak hal yang sekarang ini sudah jarang banget ditemui. Misalnya saja untuk urusan kuliner 90an yang kini menjadi legendaris. Snack-snack jaman dulu kini seolah bagaikan oasis di tengah gurun pasir. Kuliner masa kecil yang sekarang jarang Anda temui, ternyata bisa, lho dibuat sendiri di rumah.

Breaktime bersama kokiku, lagi-lagi akan berbagi resep untuk foodies. Kini saatnya kita mengangkat tema 90an untuk camilan Anda saat weekend. Apakah Anda pernah makan jajanan kaki lima yang bernama Sate Telur atau yang juga dikenal dengan sebutan Telur Gulung.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Makanan Simple Dengan Udang Bikin Nendang!

Jajanan ini begitu fenomenal pada masanya. Cita rasa telur yang menjadi camilan sempat menjadi primadona kala itu. Saat ini mungkin tak mudah untuk bisa merasakannya. Mungkin masih bisa Anda temui di penjual-penjual kaki lima yang ada di sekolah-sekolah. Dulu satu tusuknya masih di hargai Rp 100,00. Tapi sekarang jangan harap, yang ada harganya menjadi Rp 1.000,00.

Untuk para pecinta street food telur gulung jadi camilan favorit yang sedapnya tak tertandingi. Meski hanya berupa telur digulung, makanan ini memiliki cita rasa gurih dan serat telur yang menggelitik lidah. Nah, Anda tak perlu lagi susah-susah mencari street food khas Indonesia yang satu ini.

Resep telur gulung a la kokiku berikut ini bisa jadi inspirasi untuk membuat variasi telur gulung yang mungkin tidak akan Anda temui di jajanan kaki lima. Well, tak perlu menunggu lama lagi. Let’s get cooking, foodies!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Ledakan Rasa Chocolate Matcha Cake

Telur Gulung

Resep Telur Gulung, Jajanan Kaki Lima Legendaris | Breaktime
Gurih sedapnya telur gulung

Bahan-bahan :

  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh garam
  • Penyedap rasa
  • Minyak goreng
  • Sosis, sudah direbus
  • Bakso, sudah direbus

Cara membuat :

  1. Kocok telur hingga berbusa. Kemudian masukkan garam dan penyedap rasa.
  2. Tusuk sosis dan bakso yang telah direbus.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tuangkan telur dengan sendok ke dalam minyak yang telah panas.
  4. Gulung-gulung telur dengan tusukan sosis dan bakso.
  5. Tiriskan dan sajikan.

Baca juga : http://breaktime.co.id/culinary/recipes/berbagai-macam-resep-es-krim-yang-unik.html

Cara membuatnya tak sesulit yang Anda bayangkan, yang terpenting adalah menggunakan banyak minyak dan suhunya sangat panas untuk hasil yang sempurna. Jajanan 90an bisa Anda rasakan lagi dengan sensasi dan variasi yang berbeda. Anda bahkan bisa menggunakan bahan lain selain sosis dan bakso, misalnya saja siomay rebus. Lebih nikmat, kan? Nah, kalau Anda penasaran dengan resep lainnya yang lebih menggiurkan, bisa langsung kepoin www.kokiku.tv. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE