Resep Tahu Bulat Saus Tiram Pedas Yang Lezat | Breaktime
Resep Sederhana Tahu Bulat Saus Tiram Pedas Yang Lezat
02.03.2017

Di musim hujan-hujan seperti sekarang ini memang paling asyik berkumpul bersama keluarga, sambil bercerita bersama anak-anak Anda. tentu saja hal tersebut akan menambah kedekatan Anda bersama keluarga Anda. namun, kalau hanya ngobrol saja sepertinya kurang lengkap, Anda membutuhkan tambahan camilan agar suasana Anda dengan keluarga menjadi lebih nyaman.

Karena ini musim hujan, tentunya yang paling cocok adalah makanan atau cemilan yang hangat-hangat. Apa saja itu? Sebenarnya ada banyak sekali lho B’timers camilan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga ditengah musim hujan seperti sekarang ini, namun, karena ini adalah suasana yang santai maka Anda bisa memilih cemilan yang ringan-ringan saja, salah satunya adalah tahu bulat. Tentu Anda sudah tidak asing lagi kan dengan tahu bulat, makanan murah meriah ini memang akhir-akhir ini cukup populer. Biasanya abang-abang penjualnya akan berkeliling dengan mobil bak terbuka.

Ketika datang, biasanya abang-abang penjual tahu bulat ini akan langsung dikerubungi oleh para pembeli. Dari pada Anda harus mengantri saat membelinya, kenapa Anda tidak mencoba untuk membuat sendiri saja? Selain tidak perlu mengantri tentunya anak-anak Anda akan suka bila Anda membuat makanan sendiri untuknya.

Proses pembuatanya juga sangat mudah kok, bahan-bahannya juga mudah ditemukan karena menggunakan bahan dapur biasanya. Namu karena Anda membuat sendiri, kalau sekedar tahu bulat saja akan terkesan biasa, bagaimana kalau Anda mencoba dengan mengkombinasikannya? Tahu bulat saus tiram pedas, mungkin akan pas untuk Anda, selain pembuatannya mudah rasanya juga akan nikmat sekali untuk Anda santap dimusim penghujan seperti sekarang ini.

Resep Tahu Bulat Saus Tiram Pedas Yang Lezat | Breaktime
dimakan langsung saja sudah enak ( Photo by Google)

Daripada Anda semakin penasaran. Berikut ini resep lengkapnya, dan jangan lupa gorangnya dadakan ya agar tidak kalah dengan abang-abang penjual tahu bulat biasanya.

Bahan-bahan:

  • Tahu 7 buah
  • Bawang putih 5 siung
  • Telur ayam 2 butir
  • Tepung terigu secukpnya
  • Penyedap rasa dan merica secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan saus tiram pedas:

  • 6 sendok saus tiram
  • 2 sendok kecap manis
  • Cabe rawit dirajang halus

Proses Pembuatan

  1. Hancurkan tahu dengan cara diremas-remas. Tuangkan pada saringan lalu peras hingga airnya hilang.
  2. Masukkan bawang putih yang sudah dicincang halus dengan penyedap rasa, merica dan telur ke dalam wadah yang berisi tahu halus yang sudah diperas tadi.
  3. Setelah itu, tambahkan dengan sedikit tepung terigu, aduk rata, dan bentuk bulat-bulat.
  4. Kemudian goreng tahu yang sudah dibentuk bulat dalam genangan minyak panas melimpah sampai mengembang dan berwarna kekuningan. Hati-hati saat menggoreng agar tahu tidak tidak pecah. Angkat dan tiriskan
  5. Jangan lupa siapkan cocolannya dengan mencampur semua bahan saus tersebut di dalam mangkuk dan aduk rata. Tahu bulat dadakan pun siap disantap.

Bagaimana, mudah bukan? Tentunya sangat mudah untuk dilakukan karena proses pembuatanya tidak serumit makanan lain yang menggunakan bahan beraneka ragam, saus tiramnya pun juga mudah untuk dibuat. Dan yang terpenting adalah rasanya tidak akan kalah enak dengan buatan abang-abang yang biasanya Anda membelinya. Jangan lupa untuk disajikan ketika panas ya agar rasanya maksimal dan tentunya sesuai dengan musim hujan sekarang ini. Sekedar tips saja, saat menggorengnya sebaiknya menggunakan api yang kecil saja karena bila bila suhu minyak terlalu panas maka tahu bulat akan meletus saat digoreng.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE