Resep Pigs in Blankets dan Sejarahnya yang Unik | Breaktime
Resep Pigs in Blankets dan Sejarahnya yang Unik
19.01.2017

Semua orang tentu menyukai sajian tradisional khas Natal. Ya, di mana kelezatan dan juga kehangatan menjadi satu di ruang makan keluarga. Kita bisa dengan bebas memilih hidangan, tanpa perlu khawatir dengan kandungan lemak yang ada di dalam makanan tersebut. Yang paling penting adalah menikmati kebersamaan dengan aneka olahan yang nikmatnya tak terlupakan.

Jika membicarakan hidangan tradisional khas Natal, apakah Anda pernah mendengar Pigs in Blankets? Makanan yang jika diartikan “Babi dalam Selimut” ini usianya sudah cukup tua, lho, B’timers. Menurut sejarah, olahan yang satu ini sebenarnya berasal dari tahun 1600-an. Well, meski baru populer di tahun 1957.

Daging yang berselimut adonan maupun bacon, merupakan solusi paling cerdas untuk makanan yang kaya gizi dan cepat disiapkan, B’timers. Beberapa legenda menyatakan Pigs in Blankets dibuat sekitar tahun 1960-an. Hal ini dihubungkan dengan menu yang ditawarkan pada restoran di sepanjang rute 66 di Oklahoma.

Sementara itu, pada legenda lainnya mengatakan, bahwa Pigs in Blankets diciptakan oleh kebudayaan Asia. Perbedaannya adalah mereka menggunakan ikan, bukannya sosis atau daging. Tak jauh berbeda, warga Amerika mengklaim hidangan tersebut adalah awal mula terciptanya Hot Dog yang populer di masa sekarang.

Well, dari manapun asal Pigs in Blankets, kelezatan yang ditawarkan dengan perpaduan kegembiraan ini, telah merebut banyak hati dan juga perut. So, tidak masalah, kan, B’timers? Yang paling penting adalah rasa yang diberikannya. Nah, untuk itu, yuk, bikin Pigs in Blankets klasik dengan resep sederhana berikut ini!

Resep Pigs in Blankets dan Sejarahnya yang Unik | Breaktime
Pigs in Blankets dengan keju. Photo by google.com

Bahan-bahan Pigs in Blankets:

  • 8 iris tipis bacon
  • 16 buah sosis chipolata
  • Tusuk gigi, untuk mengamankan bacon pada sosis

Cara membuat Pigs in Blankets:

  1. Panaskan oven hingga suhu 200 derajat C atau 400 derajat F.
  2. Siapkan bacon pada talenan atau wadah datar. Kemudian dengan menggunakan sisi pisau yang tidak tajam, regangkan dan ratakan permukaan bacon hingga ukurannya menjadi 2 kali lipat.
  3. Bagi bacon menjadi dua potong dan bungkus masing-masing sosis chipolata dengan satu iris bacon. Agar bacon tidak terlepas ketika Anda memanggangnya, tusukkan tusuk gigi di bagian ujung bacon.
  4. Setelah itu susun setiap sosis yang telah diselimuti dengan bacon dalam loyang datar. Panggang dalam oven selama kurang lebih 15 menit atau hingga permukaannya berubah warna menjadi coklat keemasan.
  5. Pigs in Blankets pun siap dihidangkan bersama dengan saus maupun mayones, B’timers!

Untuk bahan selimut, Anda juga dapat menggunakan adonan roti, kok, B’timers. Pigs in Blankets dengan adonan roti bisa Anda sajikan untuk anak-anak atau sebagai bekal menu makan siang mereka. Tak hanya mudah, Pigs in Blankets juga sangat lezat. So, dijamin, deh,  yang namanya anak-anak pasti akan lahap dalam menikmati olahan sederhana namun kaya rasa ini, B’timers.

Selain itu, untuk menambahkan rasa pada Pigs in Blankets, Anda juga dapat menambahkan irisan keju pada selimut, atau adonan roti. Hmm, bayangkan ketika menggigit Pigs in Blankets, datang lelehan keju yang nikmat. Tak perlu memberikan bumbu apapun, karena dalam sosis dan apalagi jika dalam Pigs in Blankets juga ditambahkan irisan keju. Wah, hanya membayangkannya sudah bikin air liur menetes!

Anda bisa mengganti sosis dan bacon dengan bahan lainnya, kok. Nah, selamat mencoba membuat Pigs in Blankets, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE