Resep Pastel Mini Renyah Isi Ovomaltine Crunchy | Breaktime
Resep Pastel Mini Renyah Isi Ovomaltine Crunchy
27.09.2016

Pastel Isi? Wah, selain membutuhkan ketelatenan, Anda juga harus ekstra sabar saat membuatnya, nih, B’timers. Apalagi jika Anda ingin membuat Pastel Mini. Namun dengan tekstur yang renyah, tidak sedikit yang lebih menyukai Pastel mini, lho. Jika bosan dengan Pastel Mini Isi Abon, kali ini Anda bisa membuat Pastel Mini Isi Ovomaltine yang crunchy. Yuk, siapkan segera bahan-bahannya, B’timers!

Resep Pastel Mini Renyah Isi Ovomaltine Crunchy | Breaktime
Pastel Mini Isi Ovomaltine yang renyah

Bahan-bahan Pastel Mini Isi Ovomaltine:

  • 300 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 2 sdm air es
  • ½ sdt garam
  • Minyak secukupnya, untuk menggoreng
  • Ovomaltine secukupnya, untuk isian

Baca juga : RESEP MUDAH BIKIN ROTI BOY ASLI EMPUK DI RUMAH

Cara membuat Pastel Mini Isi Ovomaltine:

  1. Untuk membuat adonan Pastel Mini Isi Ovomaltine, masukkan ke dalam wadah besar, tepung terigu bersama garam. Aduk hingga kedua bahan tercampur rata.
  2. Masukkan telur dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur.
  3. Panaskan margarin hingga meleleh, lalu bisa Anda tuangkan ke dalam adonan secara perlahan-lahan sambil terus diaduk hingga tercampur rata, B’timers.
  4. Dan jangan lupa juga menambahkan air dingin sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga Anda mendapatkan adonan Pastel Mini Isi Ovomaltine yang kalis dan tidak lengket. Namun pastikan adonan tersebut tidak terlalu lembek maupun keras, ya?
  5. Ambil adonan, pipihkan menggunakan gilingan maupun botol kaca dengan permukaan halus. Cetak menjadi bulat dan beri isian Ovomaltine secukupnya. Lipat menjadi setengah lingkaran, tekan-tekan bagian pinggiran dan cubit hingga isian tertutup sempurna.
  6. Lakukan hingga seluruh adonan habis.
  7. Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Setelah panas, goreng pastel mini hingga berubah warna menjadi emas kecoklatan.
  8. Pastel Mini Isi Ovomaltine pun siap disajikan, B’timers!

Pastel Mini Isi Ovomaltine sendiri bisa awet dan tetap renyah selama seminggu, asalkan disimpan dalam wadah kedap udara. Nah, selamat mencoba dan jangan lupa membagikan resep ini untuk sahabat serta teman-teman lainnya, ya, B’timers! (NO)

Share This Article