Resep Moffles, Mochi Waffles dari Negeri Sakura | Breaktime
Resep Moffles, Mochi Waffles dari Negeri Sakura
09.04.2016

Moffle adalah camilan dari Jepang. Yups, Anda benar, B’timers! Didengar dari namanya saja kita sudah tahu, dessert yang satu ini adalah gabungan dari mochi dan waffle. Biasanya mochi waffles dibuat dari adonan jadi bernama kubus mochi, terbuat dari beras ketan tumbuk yang menjadi pasta. Dipanaskan di cetakan waffle, menghasilkan waffle chewy yang kenyal.

Bahan-bahan:

140 gram tepung beras manis

50 gram gula pasir

240 ml air

Resep Moffles, Mochi Waffles dari Negeri Sakura | Breaktime
Mochi waffle dengan yogurt dan buah berry segar

Topping:

  • Es krim aneka rasa
  • Whipped cream
  • Sirup cokelat atau sirup maple
  • Keju cheddar, parut
  • Berbagai buah berry beku atau segar
Resep Moffles, Mochi Waffles dari Negeri Sakura | Breaktime
Waffle mochi dengan topping gurih

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung beras manis, gula dan air dalam mangkuk. Tutup dan panaskan dalam microwave selama 3 ½ menit. Keluarkan, lalu aduk hingga tidak ada gumpalan. Panaskan kembali selama 30 detik. Kemudian aduk sampai adonan mochi benar-benar kental.
  2. Siapkan cetakan waffle dan pasang di api sedang. Setelah panas, tuangkan adonan mochi. Jangan isi terlalu banyak. Panggang selama 4 hingga 5 menit. Angkat waffle dari cetakan dan biarkan dingin.
  3. Setelah waffle dingin dan garing, tambahkan es krim, whipped cream, sirup cokelat, potongan buah berry atau apapun yang Anda sukai.
  4. Dan mochi waffles pun siap dihidangkan!

Teksturnya yang mirip mochi membuatnya menjadi camilan favorit. Rasakan kekenyalannya saat Anda mengunyah moffle ini. Bagian yang menyenangkan adalah permukaannya yang renyah dengan topping. Entah Anda menambahkan topping manis atau gurih, keduanya sama-sama nikmatnya, B’timers.

Jika tidak ingin repot untuk membuat adonan mochi waffles, ada adonan jadi yang bisa Anda beli di supermarket, kok. Dengan adonan jadi, Anda bisa langsung memanaskannya di cetakan waffle, B’timers! Selamat menikmati! (NO)

Share This Article