Resep Camilan Dari Buah yang Lezat dan Sehat | Breaktime
Resep Lezat dan Sehat Camilan Dari Buah
27.12.2015

Kelezatan camilan yang terbuat dari buah ini harus anda coba

Fruit chews sudah lama menjadi camilan wajib di dalam rumah. Cara membuatnya cukup mudah, cepat, dan mengandung nutrisi sehat. Selain itu juga rendah kalori dan lemak. Terbuat dari jus buah-buahan segar dan sari buah.

Tapi jika Anda melihat komposisinya di kemasan camilan manis ini, pasti akan terkejut dengan banyaknya bahan tambahan selain jus dan sari buah tadi. Salah satunya gelatin hewan, dan wax, yang ternyata merupakan bahan utama pembuatan cat mobil. Tentu kita tidak ingin anak-anak mengkonsumsi makanan ini terlalu banyak, kan? Nah, bagaimana jika Anda mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan resep ini.

Bagaimana membuat fruit chews sendiri? Langkah pertama adalah, pilih salah satu buah kesukaan Anda atau anak-anak.

Permen empuk rasa buah

Resep Camilan Dari Buah yang Lezat dan Sehat | Breaktime
Gunakan cetakan lucu untuk menarik perhatian anak-anak
bahan - bahan :
  • 235 ml air perasan jeruk
  • 235 ml jus apel
  • 3 sendok makan sirup maple atau madu
  • 3 ½ sendok makan gelatin (Anda bisa menggunakan bubuk jelly atau agar-agar)

Cara membuat:

  1. Panaskan panci di atas api sedang, campurkan jus jeruk dan jua apel. Masak hingga cukup panas, tapi jangan sampai mendidih. Tambahkan madu atau sirup maple, dan aduk rata.
  2. Masukkan gelatin sedikit demi sedikit. Jika gelatin menggumpal, Anda bisa mengaduknya dengan kocokan telur. Aduk hingga tidak ada gumpalan lagi selama api masih menyala. Jika gelatin sudah tercampur, matikan api.
  3. Pindahkan campuran tersebut ke cetakan es batu. Lalu bekukan dalam freezer selama beberapa jam hingga beku.  Anda juga bisa menggunakan cetakan berbentuk kotak, dan memotong fruit snacks sendiri.

Jika Anda menggunakan buah-buahan segar, sebelum mengolahnya, haluskan terlebih dahulu buah menggunakan blender.

Dan dengan begitu buah hati Anda tidak perlu lagi jajan di luar. Selain lebih terjamin kebersihannya, mereka juga dapat ikut berkreasi bersama Anda di dapur, dengan mencoba mengolah berbagai buah yang meraka sukai. Selamat mencoba, B’timers! (no)

Share This Article