Resep Cloud Bread Semulus Terbang Menembus Awan | Breaktime
Resep “Cloud Bread” Semulus Terbang Menembus Awan
20.03.2016

B’timers pasti sering membeli roti tawar yang sering ditawarkan oleh bakery kota Anda. Rasanya yang lembut dan hangat membuat Anda tak pernah lupa dengan kenikmatan di setiap gigitan. Ternyata masih ada kue yang lebih lembut dan fluffy daripada roti yang dijual oleh bakery. Dinamai dengan cloud bread, resep satu ini sangat mudah dibuat dan rendah kalori hingga mampu membawa Anda terbang menembus awan.

Resep Cloud Bread Semulus Terbang Menembus Awan | Breaktime
Bentuknya tak beraturan tetapi kelembutan dan rasanya dijamin juara
bahan - bahan :
  • 60 gram cream cheese ultra-lembut
  • 3 butir telur
  • 1 sendok makan gula putih
  • ΒΌ sendok teh cream of tartar

Cara membuat :

1. Pertama, B’timers harus memanaskan terlebih dahulu oven pada suhu 175o C. Lapisi loyang dengan kertas kue seluruhnya dan sisihkan.

2. Pisahkan kuning telur dengan putih telur. Campurkan putih telur dengan cream of tartar dalam satu mangkuk dan aduk hingga membentuk busa yang kaku.

3. Dalam wadah yang berbeda, masukkan kuning telur, cream cheese, dan gula. Aduk dengan pengocok telur hingga adonan menjadi sangat lembut dan tercampur sempurna.

4. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan cream cheese. Aduk dengan perlahan agar adonan putih telur tidak mengempis akibat adukan Anda.

5. Perlahan sendokkan adonan yang sudah rata ke dalam loyang yang sudah terlapisi kertas kue. Bagi menjadi sekitar 5-6 adonan bulat yang menyerupai bakpao di atas loyang tersebut.

6. Panggang ke dalam oven yang telah panas selama 30 menit hingga cloud bread Anda berwarna kecokelatan.

7. Angkat dan dinginkan di atas cooling rack sebelum disajikan bersama teh hangat.

Resep Cloud Bread Semulus Terbang Menembus Awan | Breaktime
Gunakan sebagai pengganti roti sandwich ternyata tetap lezat, lho!

Cloud bread ini sangat cocok sebagai teman minum teh ataupun kopi karena teksturnya yang lembut dan tidak memberatkan di perut. Selain itu, B’timers dapat pula menggunakan cloud bread untuk  pengganti roti untuk hamburger atau sandwich Anda. What a great choice for snack time, right? Yum! (ft)

Share This Article