Resep Kue Nastar Buat Hari Spesial Lebih Manis | Breaktime
Resep Kue Nastar Buat Hari Spesial Lebih Manis
19.06.2017

Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega, dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Selain itu sekarang nastar juga dibuat dengan selai buah lain, misalnya stroberi, bluberi, dan lain-lain. Nastar biasanya dihidangkan pada Hari Raya, mulai dari Natal, Idul Fitri, sampai tahun baru Imlek. Nastar biasanya dijual dalam kemasan toples plastik di toko roti, toko kue, dan pasar swalayan. Kue nastar sendiri kini sudah berkembang dengan berbagai resep nastar yang bervariasi.

Kue kering seperti Nastar merupakan kue yang sangat banyak digemari masyarakat pada saat momen Lebaran tiba. Kue ini biasa disajikan untuk menyambut tamu, maupun keluarga yang berkunjung ke rumah. Banyak ibu rumah tangga memilih untuk membuat nastar di rumah daripada membelinya di toko kue. Hal ini karena lebih memudahkan untuk mengatur sendiri budget dan bahan yang akan digunakan. Jika Anda juga mempunyai niatan ingin membuat kue nastar sendiri di rumah, berikut adalah resep lengkap kue nastar Lebaran istimewa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Resep Makanan Berbuka Anak Pengganti Nasi

Kita mulai dari selai nastarnya. Bahan – bahan yang dibutuhkan untuk membuat selai nanas. Siapkan buah nanas segar ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 4 sampai 5 buah. Kupas kulitnya kemudian cuci bersih dan buang bagian tengah nanas. Siapkanjuga gula pasir kurang lebih sebanyak 200 gram atau sesuai selera. Jangan lupa kayu manis supaya legit kurang lebih 1 pcs saja.Terakhir, garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil saja.

Setelah menyiapkan semua bahannya, berikut cara membuat selai nanas. Pertama, haluskan atau blender buah nanas yang sudah dipotong-potong sampai halus. Bisa juga diparut manual untuk menghaluskannya. Siapkan wajan dengan api kecil kemudian masukkan blenderan nanas tadi. Jangan lupa air juice blenderan nanas juga dimasukkan. Aduk-aduk nanas blenderan tadi sampai airnya menguap semua. Tuang gula pasir, garam dapur dan masukkan kayu manisnya. Aduk-aduk semua bahan selai nanas untuk nastar tadi sampai benar-benar mengental dan berbentuk selai. Setelah selesai, angkat dan dinginkan baru kemudian masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara.

Resep Kue Nastar Buat Hari Spesial Lebih Manis | Breaktime
Resep kue nastar untuk hari spesial


artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE