Granola Bars Pengganjal Perut yang Menyehatkan | Breaktime
Resep Granola Bars Pengganjal Perut yang Menyehatkan
25.01.2016

Musim penghujan menjadi godaan terberat bagi B’timers untuk terus mengonsumsi makanan yang manis-manis. Sebab, makanan tersebut memang mampu meningkatkan gula darah dan membangkitkan energi Anda dalam waktu singkat.

Namun, bukan berarti B’timers bisa sembarangan mencomot ini-itu tanpa tahu kandungan nutrisi di dalamnya. Bagi Anda yang sedang mengontrol pola makan, resep granola bars ini tidak akan pernah salah langkah untuk B’timers santap saat ingin mengunyah sesuatu, lho!

Granola Bars Pengganjal Perut yang Menyehatkan | Breaktime
Ganti camilan Anda dengan yang lebih menyehatkan
bahan - bahan :
  • 250 gram kurma, buang isinya
  • 250 gram kacang almond, sangrai dan potong kecil-kecil
  • 375 gram oats
  • 60 ml madu
  • 60 gram selai kacang

Cara membuat :

  1. Langkah awal dari resep granola bar ini adalah dengan memasukkan kurma ke dalam food processor dan menggilingnya hingga menjadi potongan kecil dan lengket seperti adonan roti.
  2. Masukkan oats, kurma, dan kacang almond dalam satu mangkuk berukuran sedang, sisihkan.
  3. Panaskan panci dengan api kecil, masukkan madu dan selai kacang. Aduk perlahan hingga selai kacang meleleh, lalu masukkan campuran oats, kurma, dan almond ke dalam panci berisi saus. Aduk merata dan pastikan kurma yang lengket terpisah-pisah.
  4. Siapkan loyang yang sudah dilapisi dengan plastic wrap atau kertas roti di atasnya.
  5. Tuang seluruh adonan granola bars ke dalam loyang. Tekan-tekan permukaannya dengan spatula agar datar dan merata.
  6. Tutup permukaannya dengan plastic wrap atau kertas roti, masukkan loyang berisi granola bars ke dalam lemari pendingin selama 15-20 menit agar mengeras.
  7. Setelah mengeras, ambil granola bars dari dalam loyang dan iris sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan. Masukkan irisan granola bars ke dalam toples kedap udara dan simpan di dalam kulkas agar tetap fresh setiap kali disajikan.
Granola Bars Pengganjal Perut yang Menyehatkan | Breaktime
Isi dari granola bars bisa Anda sesuaikan sesuai makanan kesukaan B’timers

Resep granola bars ini bisa B’timers tambahkan bahan lain seperti choco chips, buah kering, keripik pisang, hingga vanila lho! Anda bisa mengombinasikan berbagai bahan favorit B’timers untuk membuat granola bars Anda sendiri. Tentunya granola bars buatan Anda lebih sehat dan lezat dibandingkan granola bars yang dijual di pasaran kan? Selamat berkreasi dengan kelezatan granola bars, ya! (ft) 

Share This Article