Resep Es Krim Sayuran Segarkan Kerongkongan | Breaktime
Resep Es Krim Sayuran Segarkan Kerongkongan
24.05.2017

Siapa sih yang nggak doyan es? Hampir semua orang pasti suka minum es, kan? Apalagi sebentar lagi B’timers akan menyambut bulan puasa. Rasa dahaga tak tertahankan selama satu hari harus sekuat tenaga ditahan. Setiap menjelang buka puasa satu hal yang paling ditunggu pasti minyeruput yang segar-segar. Tak heran jika para ibu di rumah selalu memikirkan resep es yang paling nikmat untuk diminum bersama keluarga.

Eits, tapi ingat selama berpuasa Anda juga tetap harus memikirkan kesehatan. So, sudah seharusnya Anda mengonsumsi kudapan yang bergizi saat berbuka. Misalnya dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur. Untuk resep es, seringkali kita menjumpai campuran buah segar, seperti es koktail buah, sop buah, es blewah, es kelapa jeruk, dan es kopyor.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Berbagai Macam Resep Es krim yang Unik

Cara membuat resep-resep es tersebut memang sangat mudah dan praktis. Hanya terdiri dari potongan buah, es batu, susu kental manis, sirup, kelapa muda, dan tambahan bahan lain seperti selasih. Namun, resep es tersebut mungkin juga cukup membosankan. Anda bisa berkreasi dengan resep es lainnya untuk membuat buka puasa lebih menyenangkan. Breaktime punya resep es sayuran yang akan membuat lidah ketagihan.

Resep es sayuran yang satu ini menyehatkan dan memberi varian lain untuk menu buka puasa yang menyegarkan. Apa saja bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Let’s get cooking, foodies!

Es Krim Sayur

Resep Es Krim Sayuran Segarkan Kerongkongan | Breaktime
Resep es krim sayuran yang segarkan kerongkongan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk, Meriahkan Ulang Tahun Dengan Resep Cake Ini

Bahan-bahan :

  • 1 liter susu
  • 300 gram gula pasir
  • 4 kuning telur
  • 50 gram tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 200 gram brokoli, rebus sebentar dan haluskan
  • 1 sendok teh air jeruk lemon
  • 1 sendok teh air jahe
  • 50 gram whipping cream bubuk

Cara membuat :

  1. Campur susu dan gula pasir menjadi satu, masak di atas api sedang hingga hampir mendidih. Masukkan larutan maizena, aduk-aduk hingga adonan menjadi kental dan matang. Angkat.
  2. Tempatkan kuning telur dalam wadah, kocok hingga lembut dan mengembang. Tuang adonan santan sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan hingga santan habis dan adonan tercampur rata.
  3. Masukkan brokoli, air jeruk, air jahe, dan whipping cream. Aduk atau kocok perlahan hingga tercampur rata. Biarkan hingga dingin, lalu masukkan ke dalam freezer hingga mengeras.
  4. Selanjutnya, proses adonan hingga menjadi es krim seperti pada cara dasar membuat es krim.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Burger Sehat Bisa Jadi Teman Rehat

Resep es sayur tersebut bisa dibuat untuk 6 porsi. Jadi Anda benar-benar bisa memasaknya untuk keluarga kecil di rumah. Rasanya pun benar-benar akan menyegarkan setiap inci kerongkongan dan memberi banyak gizi untuk tubuh. Nggak percaya? Resep es sayur ini memiliki nilai gizi setiap porsinya, yaitu energi sebanyak 414 kalori, protein sebanyak 8,0 gram, lemak sebanyak 25,0 gram, dan karbohidrat sebanyak 41,2 gram.

Well, pengetahuan resep es untuk menu buka puasa di rumah kini semakin bertambah. Puasa lancar, berbuka kenyang, dan keluarga pun senang. Selamat mencoba, foodies! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE