Resep Enak Nastar Keju Lembut | Breaktime
Resep Enak Nastar Keju Lembut
18.06.2017

Persiapan lebaran B’Timers sudah sampai mana, nih? Nggak terasa ya, Hari Raya Idul Fitri tiba sebentar lagi. Selain mempersiakan menu makanan berat untuk disantap nanti, B’Timers juga mempersiapkan kudapan kecil, kan? Saat ini terdapat banyak sekali pilihan kue dari kue tradisional khas Indonesia hingga kue modern untuk menghiasi toples Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Renyahnya Resep Kue Nastar Untuk Pemula

Salah satunya kue nastar keju. kue nastar ini dulu dibawa oleh orang Belanda pada masa penjajahan dulu. Tahu sendiri kan, orang Eropa suka sekali makan makanan manis yang dioven. salah satunya ya, nastar. Bila orang Belanda membuat nastar dengan isian bluberi atau apel, di Indonesia dimodifikasi dengan menggunakan nanas. Alasannya, karena di Indonesia belum ada sistem supermarket dan buah apel atau bluberi sangat jarang ditemui. alhasil, nanas yang ada banyak di Indonesia dipilih dan digunakan sampai sekarang dengan bentuk dan campuran yang lebih beragam seperti campuran keju atau coklat.

Cara membuatnya mudah dan bisa B’Timers praktekkan di rumah. Berikut kue nastar keju yang super lembut!

Bahan-bahan :

Bahan Selai :

  • 4 buah nanas ukuran sedang yang diparut/dihaluskan
  • 4 buah cengkeh
  • 2 batang kayu manis
  • 1-2 sendok makan gula pasir atau sesuai selera
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Kue-kue Kering Untuk Menyemarakkan Lebaran

Bahan adonan :

  • 6 butir kuning telur
  • 500 gram margarin
  • 75 grambutter
  • 750 gram tepung terigu all purpose
  • 2 sendok makan gula halus
  • 2 sendok makan susu putih bubuk
  • 1 sendok teh vanila bubuk
  • 1 kotak (180 gr) keju cheddaryang sudah parut. Bagi menjadi dua bagian. Setengah untuk campuran adonan, setengahnya lagi untuk taburan. 
Resep Enak Nastar Keju Lembut | Breaktime
tambahkan taburan keju parut
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aneka Resep Kue Kering Lezat untuk Suguhan Tamu!

Cara Membuat :

  1. Masak nanas yang sudah diparut dengan api kecil, usahakan gunakan wajan anti lengket. Masukkan semua bahan selai, aduk terus hingga kering. Jika sudah selesai, diamkan hingga tidak ada lagi uap panas yang keluar dari selai (keadaan dingin lebih baik).Masukkan sebentar ke dalam kulkas agar mudah dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil (jika perlu)
  2. Mixer telur, margarin, butter, dan gula halus hingga rata selam kurang dari1 menit. Tujuannya adalah supaya adonan menyatu. Jangan mixeradonan sampai putih pucat ya, B’Timers.
  3. Masukkan keju parut, aduk sebentar dengan spatula.
  4. Tambahkan terigu, susu bubuk, vanili bubuk aduk hingga rata dan bisa diuleni dengan tangan.
  5. Adonan dibentuk bulat kecil atau sesuai selera dan diisi selai nanas. Sedikit tips, jangan memegang adonan terlalu di tangan karena akan mempengaruhi tingkat keberhasilan kue nantinya.
  6. Sambil membentuk adonan dan menatanya di loyang, panaskan oven.
  7. Masukkan kue nastar yang sudah ditata di loyang kedalam oven selama kurang lebih 10 menit.
  8. Keluarkan sebentar dan beri olesan kuning telur yang sudah dicampur sedikit susu cair. Lalu beri taburan keju diatasnya. Masukkan kembali kedalam oven selama 5-10 menit hingga bagian bawah kue sedikit kecoklatan.
  9. Setelah kue matang, angin-anginkan hingga dingin pada suhu ruangan. Jika langsung ditaruh di dalam toples, maka kue nastar tersebut akan cepat basi. Tentu B’Timers tidak mau hal tersebut terjadi, kan?

Itu dia resep nastar keju yang dijamin bikin nagih dan nggak cukup satu kalau sudah dimakan. Yuk, coba buat kue nastar keju buat lebaran nanti, B’Timers!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE