Bubble Milk Tea yang Manis, Kenyal dan Segar | Breaktime
Resep Bubble Milk Tea yang Manis, Kenyal dan Segar!
24.07.2015

Apakah B’timers termasuk penyuka teh? Well, teh menjadi minuman favorit bukan hanya karena manfaat kesehatannya. Namun, rasa dan aromanya yang khas juga membuat penggemar teh selalu ketagihan untuk menikmati minuman satu ini. Nah, salah satu olahan teh yang paling favorit adalah bubble milk tea alias teh susu.

Minuman ini berasal dari Taiwan dan sudah populer sejak 1980-an. Kalau biasanya kita harus pergi ke mall atau gerai bubble milk tea, kali ini Breaktime berbagi resepnya supaya Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan dan cara membuatnya sangat mudah, kok. Intip, yuk.

Resep Bubble Milk Tea yang Manis, Kenyal dan Segar
Teh dan susu berpadu untuk bubble milk tea yang manis dan segar

BAHAN:

Untuk sirup gula:

225 gr gula pasir
170 gr gula merah
235 ml air

Untuk mutiara:

1,4 liter air dingin
160 gr mutiara
240 sirup gula

Untuk bubble milk tea:

177 ml air teh celup (bisa menggunakan teh hitam, teh hijau, chai tea atau jasmine tea)
1 cangkir es batu
2 sdm sirup gula (bisa kurang atau lebih, sesuai selera)
225 ml susu
¼ cangkir mutiara

CARA MEMBUAT:

Membuat sirup gula:

  • Taruh semua bahan dalam panci berukuran sedang. Aduk dengan api sedang hingga mendidih. Angkat, dinginkan dan masukkan lemari es hingga siap disajikan.

Membuat mutiara:

  • Panaskan air dalam panci berukuran sedang. Masukkan mutiara, didihkan. Kecilkan api, tutup panci, rebus selama 30 menit. Angkat. Biarkan mutiara terendam air panas selama 25 menit, tutup panci. Tiriskan dan siram dengan air dingin. Tuangkan sirup gula di atas mutiara, gunakan mutiara 4-5 jam setelahnya.

Membuat bubble milk tea:

  • Campurkan teh, es batu, sirup dan susu dalam blender atau cocktail shaker, lalu blend atau shake hingga berbusa. Taruh mutiara dalam gelas tinggi. Tuangkan campuran teh di atas mutiara, sajikan dengan sedotan besar.

Nah, tidak sulit kan, membuatnya? B’timers bisa mencobanya sendiri di rumah saat sedang menikmati waktu santai di akhir pekan. Enjoy your mixed tea!

Share This Article