Resep Ayam Kecap Bikin Nendang! | Breaktime
Resep Ayam Kecap Bikin Nendang!
14.05.2017

Kuliner akan menjadi topik yang nyaman untuk dibicarakan, termasuk salah satunya adalah cara membuat suatu makanan. B’timers, apakah selama ini Anda terbiasa untuk membeli makanan? Jika iya, maka Anda sebaiknyameninggalkan kebiasan tersebut dan mulai untuk membuat makanan sendiri.

Sebagian besar dari Anda mungkin malas jika harus memasak sendiri, namun sesekali hal ini wajib Anda coba, lho. Bagi seorang yang belum terbiasa memasak, menu yang paling pas adalah resep ayam kecap. Setiap orang tentu akan suka dengan menu yang satu ini, selain itu proses pembuatannya juga cukup mudah jika dibandingkan dengan menu menu lain yang menggunakan banyak sekali bumbu dapur.

Konsumsi daging ayam sendiri selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat memang gemar mengkonsumsinya. Selain harganya yang terjangkau, daging ayam juga memiliki kandungan gizi yang cukup bagus untuk perkembangan tubuh. Mulai dari kalsium, protein, dan zat-zat lain yang memang dibutuhkan.

Karena beberapa faktor itulah mengapa resep ayam kecap menjadi resep utama yang harus Anda pelajari. Sekedar informasi, selain menggunakan daging yang baik, untuk menciptakan sebuah ayam kecap yang lezat Anda juga harus menggunakan kecap yang bagus pula. Karena kedua elemen tersebut lah yang menjadi poin utama keberhasilan resep ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Penyet Cetar Pedasnya, Bikin Nagih!

Untuk rasa yang sempurna, Anda bisa menggunakan ayam kampung yang memang memiliki rasa yang lebih nikmat. Ayam kampung memang memiliki tekstur yang lebih keras, namun semua itu masih bisa disiasati dengan proses pengolahannya yang benar. Anda hanya perlu menambahkan “durasi” ketika pengolahannya. Jika selama ini Anda merebus ayam selama 30 menit, maka untuk ayam kampung cobalah untuk merebusnya selama satu jam. Jika Anda menggunakan ayam potong, maka sebaiknya menggunakan ayam potong yang masih segar, bukan ayam potong frozen.

Penasaran bukan bagaimana proses pembuatannya? Inilah resep ayam kecap spesial dari Breaktime.

Resep Ayam Kecap Bikin Nendang! | Breaktime
Anda juga bisa menambahkan topping sesuai selera.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Goreng Unik, Buttermilk Fried Chicken

Bahan

  • setengah ekor ayam, potong menjadi 6 bagian atau sesuai selera, tambahkan setengah sendok teh garam dan 2 sendok makan air jeruk nipis, aduk rata untuk membuatnya lebih empuk dan nikmat
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • setengah ruas jari jahe, memarkan
  • setengah butir bawang bombai, potong panjang
  • 2 tangkai daun bawang, potong serong
  • 5 sendok makan Kecap manis
  • setengah sendok teh lada putih bubuk
  • seperempat sendok teh garam
  • 1 buah tomat, potong panjang
  • 100 ml air
  • Minyak goreng secukupknya untuk menggoreng
  • 1 sendok makan margarin, untuk menumis atau juga bisa menggunakan minyak goreng

Proses Pembuatan

  1. Panaskan minyak, goreng ayam dalam minyak panas hingga matang tapi tidak kering, angkat, sisihkan.
  2. Panaskan margarin, tumis jahe dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan bawang bombai, tumis hingga layu.
  3. Masukkan ayam, aduk sebentar.
  4. Tambahkan Kecap manis, air, garam, lada, tumis hingga matang. Masukkan tomat dan daun bawang, aduk sebentar, angkat.

Bagaimana, mudah bukan? Selain mudah, ayam kecap ini juga tidak membutuhkan bahan-bahan yang mahal atau sulit dicari. Anda bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut dengan mudah di pasar atau minimarket terdekat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Masak Ayam Penyet Spesial Ala B’timers!

Selamat mencoba resep ayam kecap di atas ya, B’timers. Jangan lupa untuk membagikan hasilnya agar lebih banyak orang yang terinspirasi dan ingin belajar memasak.(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE