Renyahnya Resep Kue Nastar Untuk Pemula | Breaktime
Renyahnya Resep Kue Nastar Untuk Pemula
21.05.2017

Bulan ramadhan tinggal menghitung hari, Anda tentu mulai mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut bulan puasa yang penuh barokah. Mulai dari persiapan perawatan wajah agar selalu tampil segar dan sehat sepanjang puasa, persiapan bahan makanan untuk buka puasa maupun sahur bersama keluarga di rumah dan tidak lupa ibadah yang terus ditingkatkan. Setelah berpuasa selama satu bulan, momen yang dinantikanpun datang. Apalagi kalo bukan hari raya Idul Fitri. Di momen tersebut, ada banyak sekali menu makanan yang disajikan untuk tamu saudara-saudara, tetangga dan sanak famili yang lainnya. Lebaran selalu identik dengan berbagai macam kue kering mulai dari kue putri salju, kue nastar, kue keju, kue kacang dan masih banyak lagi. Salah satu jenis kue yaitu kue nastar rasanya memang kurang afdol jika tidak disuguhkan di meja ruang tamu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Resep Ayam Kecap Bikin Nendang!

Kue nastar merupakan jenis kue kering yang berisi nanas di dalamnya dan dimasak dengan cara dioven. Bentuknya umumnya bulat-bulat. Namun, saat ini juga ada banyak macam bentuk kue nastar yang menarik hati. Anda bisa memesan kue nastar homemade atau juga bisa membuatnya sendiri di rumah bersama anak-anak Anda. Selain membuat kue untuk lebaran, kegiatan memasak juga dapat mempererat ikatan antara Anda dan anak-anak. Ada banyak sekali resep kue nastar yang bisa Anda dapatkan, berikut ini adalah salah satu resep kue nastar yang mudah dibuat untuk Anda yang pemula.

Resep kue nastar yang mudah dan enak

Sebelum menuju ke resep kue nastar, berikut ini merupakan tips pembuatan selai nanas sebagai bahan isian kue. Selai nanas sebenarnya bisa Anda dapatkan di toko-toko bahan kue. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya yaitu dengan memilih buah nanas berwarna kuning segar agar wanginya wangi. Kemudian nanas segar yang sudah dikupas diparut menggunakan alat parutan keju, dan jangan diblender. Setelah itu, panaskan nanas tersebut pada api sedang hingga airnya menguap baru kemudian masukkan gula  lalu aduk rata dan biarkan hingga nanas kering. Selanjutnya tambahkan garam dan aduk kembali. Lalu pindahkan nanas pada loyang dan oven sebentar. 

Renyahnya Resep Kue Nastar Untuk Pemula  | Breaktime
Resep Kue Nastar
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Coba Yuk, Pedas Sedapnya Aneka Sambal!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue nastar yaitu 450 gram terigu, 6 butir telur dipisahkan antara kuning dan putih, 50-75 gram keju parmesan, 150 gram gula, 375 gram mentega, selai nanas dan 120 gram susu bubuk.

Cara membuatnya yaitu campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telurnya kemudian kocok hingga rata. Tambahkan terigu, gula, mentega dan keju parmesan pada kocokan telur tadi hingga merata. Adonan yang terasa encer bisa Anda tambahkan lagi dengan terigu. Setelah adonan jadi, lalu bentuk adonan menjadi bulat-bulat kecil dan isilah dengan selai nanas. Atur bulatan adonan nastar tadi pada loyang yang sudah diolesi mentega. Lalu panggang pada oven dengan suhu lebih 170-180 derajat celcius. Oven selama 15 sampai 20 menit. Selanjutnya, kue nastar siap Anda simpan dalam toples untuk sambut hari raya atau bisa juga sebagai camilan ketika berbuka puasa.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gurihnya Kari Dalam Indian Butter Chicken

Nah, itu tadi resep kue nastar yang bisa Anda coba di rumah. Anda bisa membuatnya sendiri atau bersama anak-anak di rumah. Bisa juga mencoba membuka usaha menjual kue nastar untuk hari raya nanti lo. Selamat mencoba di rumah, ya. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE