Rahasia Kelezatan Bumbu Nusantara Ada di Berbagai Daun Ini | Breaktime
Rahasia Kelezatan Bumbu Nusantara Ada di Berbagai Daun Ini
29.06.2018

Breaktime.co.id - Sejak zaman penjajahan, negara kita ini sudah jadi tempat perebutan rempah-rempah. Bumbu nusantara jadi incaran dari berbagai penjuru negara. Nggak cuma rempah-rempah ternyata, daun dari tanah air tercinta ini jadi kunci kesuksesan lezat hidangan khas nusantara.

1. Daun Bawang

Daun Bawang jadi idola untuk bikin sedap berbagai oalahan makanan. Mulai dari sup, telur dadar, sampai martabak nggak akan sedap kalau nggak pakai Daun Bawang.

2. Daun Kemangi

Daun satu ini punya wangi yang enak banget. Biasanya ditemukan dalam lalapan, pepes, bahkan dalam air kobokan. Karena aromanya yang begitu wangi bisa menyamarkan aroma amis pada ikan, ayam dan lain-lain.

3. Daun Pandan

Daun yang satu ini punya aroma yang menakjubkan. Aromanya bisa tercium dari jauh. Biasa jadi penyedap alami dalam olahan Bubur Sumsum, Kacang Ijo, dan kolak. Nggak lupa, kadang bisa jadi pewangi di Nasi Liwet.

4. Daun Jeruk

Daun yang satu ini bikin aroma masakan jadi begitu segar. Bisa juga untuk olahan daging-dagingan, campuran nasi biar wangi dan masuk ke dalam Rendang, Gulai dan lain-lain. Masakan jadi benar-benar sedap!

5. Daun Pisang

Daun yang satu ini biasa jadi pembungkus makanan. Daun pisang juga memberikan aroma khas tersendiri, yaitu semerbak harum yang membangkitkan selera.

Kalau kamu biasa menggunakan daun untuk olahan masakan? Biasa menggunakan daun apa aja, nih? Hehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE