Pudding Mangga, Resep Tropikal yang Menyegarkan! | Breaktime
Pudding Mangga, Resep Tropikal yang Menyegarkan!
10.02.2017

Yeay, it’s time for Mango Pudding! Makanan penutup a la kepulauan tropis ini memang sempurna untuk disajikan di saat mentari bersinar dengan teriknya, ya, B’timers? Rasanya yang manis, dipadukan dengan tekstur lembut yang begitu menyegarkan. Oh, well, let’s just forget, how you already have a bad day! Ini rasanya benar-benar memabukkan!

Terbuat dari buah mangga matang yang manis, Anda tinggal menambahkan beberapa bahan sederhana untuk membuat Pudding Mangga yang akan membawa Anda masuk ke dalam surga tropis. Wow! Anda tinggal mengolahnya dan menyajikannya di tengah-tengah keluarga. Dan ijinkanlah suapan demi suapan Pudding Mangga meleleh di mulut.

Nah, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin Pudding Mangga di bawah ini, yuk, B’timers!

Pudding Mangga, Resep Tropikal yang Menyegarkan! | Breaktime
Padukan kesegaran mangga dengan yogurt, deh, B’timers!

Bahan-bahan Pudding Mangga yang menyegarkan:

  • 4 ½ sendok teh gelatin tanpa rasa
  • 120 ml air
  • 4 – 6 buah mangga matang, kupas dan potong dadu
  • (Anda bisa menggunakan buah mangga beku)
  • 395 ml susu kental manis rendah lemak
  • 4 sendok makan air jus lemon

Cara membuat Pudding Mangga yang menyegarkan:

  1. Taburkan bubuk gelatin di atas air di dalam mangkuk kecil. Diamkan hingga lunak atau sekitar kurang lebih 1 menit.
  2. Panaskan di dalam microwave dengan menggunakan temperature tinggi sampai gelatin berubah menjadi cairan atau sekitar 10 – 20 detik. Anda juga bisa memanaskan gelatin dengan merebus air di dalam wajan kecil hingga mendidih dan masukkan mangkuk tahan panas ke dalam wajan, masak hingga gelatin larut sambil terus diaduk.
  3. Masukkan mangga yang telah dipotong dadu ke dalam blender atau food processor. Haluskan sampai buah mangga hingga benar-benar lembut.
  4. Saring daging buah mangga yang telah halus ke dalam gelas ukur, hingga Anda mendapatkan sekitar 480 ml jus buah mangga. Sisihkan sisa dari jus buah mangga untuk smoothie atau untuk topping yogurt.
  5. Kocok daging buah mangga yang telah dihaluskan dengan susu kental manis dan air jeruk nipis di dalam mangkuk ukuran sedang.
  6. Perlahan tuangkan campuran gelatin yang telah lunak ke dalam campuran mangga sambil terus dikocok dengan perlahan.
  7. Siapkan cetakan pudding ukuran 6 – 10 ons. Tuangkan adonan Pudding Mangga ke dalam loyang atau cetakan. Dan simpan di dalam lemari pendingin selama kurang lebih 2 jam.
  8. Jika Pudding Mangga sudah benar-benar beku, keluarkan dari cetakan dan letakkan pudding di piring saji.
  9. Sajikan bersama dengan topping kesukaan, seperti daging buah mangga yang telah dihalluskan atau dengan yogurt mangga.
Pudding Mangga, Resep Tropikal yang Menyegarkan! | Breaktime
Sajikan Pudding Mangga dalam keadaan dingin, ya, B’timers!

Dengan kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah mangga setidaknya setiap hari, B’timers. Di dalam 225 gram mangga, ditemukan kandungan Vitamin C,  Vitamin A, Vitamin B6, kalori, serat probiotik, tembaga, kalium serta magnesium. Dengan begitu banyak nutrisi yang tersembunyi di dalam mangga, tak heran kita wajib mengonsumsinya, ya, B’timers?

Salah satu manfaat buah mangga untuk kesehatan adalah dapat membantu menurunkan risiko kanker dan menjaga kadar kolesterol dalam batasan seimbang. Dan jangan salah, B’timers! Karena mangga juga menawarkan manfaat untuk kecantikan kulit, lho! Ya, buah mangga dapat membantu mengecilkan pori-pori dan memberikan kesegaran pada wajah. Bahkan mangga cocok untuk semua jenis kulit, lho!

Nah, dengan begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh buah mangga, tentu menyenangkan jika Anda bisa menikmati mangga dalam menu-menu unik yang lezat, kan? Selamat mencoba membuat Pudding Mangga, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE