Paha Ayam Panggang: Kudapan Simple Sensasional | Breaktime
Paha Ayam Panggang: Kudapan Simple namun Sensasional
08.05.2016

Paha atau dada? Beberapa dari B’timers mungkin akan memilih dada karena memiliki kandungan daging tebal dan penuh protein. Namun, menggunakan paha ayam dalam masakan juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat, apalagi dengan harga paha ayam yang lebih murah dari dada. Breaktime akan memberikan resep paha ayam panggang yang nikmat dan menggugah nafsu makan Anda.

Paha Ayam Panggang: Kudapan Simple Sensasional | Breaktime
Paha tidak kalah dengan dada jika Anda tahu cara mengolahnya

Bahan-bahan:

  1. 5-6 buah paha ayam
  2. 2 sendok teh bubuk bawang putih
  3. 1 sendok teh merica
  4. ½ sendok teh garam
  5. 2 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat :

1. B’timers harus menyiapkan loyang berukuran 9 x 13 cm dan lumuri permukaannya dengan minyak zaitun.

2. Masukkan potongan paha ayam ke dalam loyang. Pastikan Anda meletakkan paha ayam tidak saling menempel satu dengan lainnya.

3. Beri taburan bubuk bawang putih dan merica di atas paha ayam Anda. Jangan lupa untuk membubuhkan garam juga.

4. Masukkan loyang yang berisi paha ayam ke dalam oven yang sudah dipanaskan pada suhu 190 derajat Celcius selama 30-35 menit.

5. Keluarkan loyang dari panggangan dan balik paha ayam dengan menggunakan penjapit tahan panas. Tambahkan bubuk bawang, merica, dan garam untuk di atas ayam yang sudah dibalik untuk memberi rasa.

6. Masukkan kembali ke dalam oven dan panggang selama 30-35 menit hingga empuk. Sajikan selagi hangat sebagai camilan maupun sebagai teman nasi Anda.

Paha Ayam Panggang: Kudapan Simple Sensasional | Breaktime
Taburan daun bawang melengkapi kelezatan paha ayam panggang Anda

Paha ayam panggang ini dapat menjadi kudapan yang mudah dan dapat Anda masak kapan saja dimana saja. B’timers dapat pula menyajikan paham ayam panggang ini dengan jagung bakar atau kentang rebus. Anda dapat menambahkan saus sambal pedas sebelum proses pemanggangan untuk memberikan sensasi rasa pedas. Memberikan saus keju mozzarella juga menjadi pilihan yang tepat untuk menemani kudapan satu ini. Bon appetite, B’timers! (ft)

Share This Article