Nyegerin dan Menyenangkan, Es Krim Alpukat Susu! | Breaktime
Nyegerin dan Menyenangkan, Es Krim Alpukat Susu!
19.02.2017

Siapa, sih, yang tidak menyukai dessert dingin yang menggoda, seperti Es Krim, B’timers? Disajikan pada saat apapun, rasanya Es Krim selalu sanggup menyempurnakan hari. Nah, salah satu Es Krim yang dapat Anda bikin sendiri di rumah adalah Es Krim Alpukat Susu dengan resep mudah homemade di bawah ini, B’timers! Segera siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan berikut ini, yuk!

Nyegerin dan Menyenangkan, Es Krim Alpukat Susu! | Breaktime
Buah alpukat adalah buah yang kaya akan nutrisi, B’timers!

Bahan-bahan Es Krim Alpukat Susu:

  • 365 gram susu rendah lemak
  • 2 buah alpukat yang sudah benar-benar matang, kupas dan buang bijinya
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sendok makan air perasan jeruk lemon atau air perasan jeruk nipis
  • 235 gram santan rendah lemak
  • 1 tangkai daun mint segar, cincang halus (optional)
  • Biji vanila, secukupnya, cincang halus (optional)

Cara membuat Es Krim Alpukat Susu:

  1. Kupas dan buang biji alpukat. Ambil daging buah alpukat.
  2. Di dalam wadah blender, masukkan alpukat, jus lemon, susu dan gula. Haluskan semua bahan tersebut dengan kecepatan tinggi hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  3. Pindahkan campuran alpukat ke dalam mangkuk berukuran sedang.
  4. Tambahkan santan dan kocok dengan kecepatan sedang. Kocok hingga semua bahan tercampur dengan merata.
  5. Sebelum campuran tersebut disimpan di dalam lemari pendingin, masukkan daun mint segar dan biji vanila yang sebelumnya telah Anda cincang hingga halus. Kedua bahan ini akan memberi tambahan aroma yang khas pada Es Krim Alpukat Susu bikinan Anda, lho, B’timers!
  6. Masukkan campuran tersebut ke dalam lemari pendingin dan simpan di dalamnya selama kurang lebih 4 – 6 jam. Pastikan Anda menyimpan campuran alpukat di dalam lemari pendingin sampai mencapai suhu 40 derajat Fahrenheit atau di bawahnya.
  7. Setelah itu proses campuran Es Krim Alpukat Susu dengan menggunakan mesin pembuat Es Krim sesuai dengan petunjuk yang terdapat pada alat. Setidaknya Anda perlu mencampurkan bahan tersebut selama 5 – 10 menit.
  8. Jika Anda ingin mendapatkan Es Krim Alpukat Susu yang memiliki tekstur lembut, segera sajikan setelah diproses dengan menggunakan mesin pembuat Es Krim. Namun Anda juga bisa menyimpan Es Krim Alpukat Susu ke dalam lemari pembeku selama kurang lebih 3 – 4 jam untuk membuat teksturnya semakin padat.
  9. Dan jika Anda tidak memiliki mesin pembuat Es Krim, Anda bisa menggunakan blender ataupun mixer untuk melembutkan Es Krim Alpukat Susu, kok, B’timers.
  10. Es Krim Alpukat Susu pun siap untuk dinikmati dengan kelezatan yang tiada tara, B’timers.
Nyegerin dan Menyenangkan, Es Krim Alpukat Susu! | Breaktime
Tambahan bubuk matcha memberikan rasa unik, lho!

Sajikan Es Krim Alpukat Susu dengan buah segar dan setangkan daun mint untuk hiasan. Anda juga bisa menyajikan Es Krim Alpukat Susu di atas roti kemudian membuatnya menjadi seperti Sandwich Avocado Ice Cream, B’timers. Bahkan Anda bisa menghidangkan Es Krim Alpukat Susu sebagai pelengkap di susu kedelai kesukaan Anda, kok.

Pilihan yang paling sempurna untuk penyajian Es Krim Alpukat Susu Anda adalah dengan menyajikannya bersama whipping cream. Dan jangan lupa memberikan hiasan berupa daun mint segar dan buah ceri di bagian atas. Nikmati Es Krim Alpukat Susu ini di saat santai bersama dengan keluarga. Dan untuk varian unik dari Es Krim Alpukat Susu, Anda bisa menambahkan coklat pada bahan pembuatan Es Krim, lho.

Nah, selamat mencoba membuat Es Krim Alpukat Susu dengan menggunakan resep mudah di atas, ya, B’timers! Dan jangan lupa untuk membagikan resep ini pada teman dan sahabat Anda, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE