Nikmatnya Salmon Panggang dengan Aroma Teh Hijau | Breaktime
Nikmatnya Salmon Panggang dengan Aroma Teh Hijau
29.01.2016

Ikan salmon merupakan favorit bagi para ibu untuk memberikan asupan nutrisi lengkap bagi sang buah hati. Tidak hanya bagi buah hati saja, lho! Orang dewasa seperti B’timers pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein ini. Agar nutrisi dari salmon tetap terjaga, memanggang menjadi alternatif pilihan yang menyehatkan apalagi jika dibumbui dengan teh hijau yang penuh khasiat.

Nikmatnya Salmon Panggang dengan Aroma Teh Hijau | Breaktime
Salmon kaya akan omega-3 yang baik untuk kecerdasan anak

Cara membuat :

  1. Cuci beras merah hingga bersih dan masak di dalam penanak nasi hingga matang.
  2. Panaskan oven terlebih dahulu pada suhu 180o C atau panaskan pemanggang di atas kompor dengan suhu sedang.
  3. Cuci daging salmon, lalu gores kulitnya menggunakan pisau secara diagonal sedalam kira-kira 1 cm dan dengan jarak antar goresan 2 cm.
  4. Buat bumbu salmon dengan mencampurkan satu sendok teh minyak wijen, kecap asin, lada hitam, bubuk teh hijau dalam kantung teh. Oles-oleskan bumbu secara menyeluruh pada daging salmon. Jangan lupa untuk menaburi dengan potongan bawang putih di sela-sela irisan daging salmon.
  5. Panggang dalam oven selama setidaknya 25 menit atau hingga benar-benar matang.
  6. Selagi menunggu salmon matang, cuci bersih dan potong-potong bayam. Panaskan satu sendok teh minyak wijen di atas penggorengan, masukkan potongan bawang putih ke dalam minyak ang sudah panas. Setelah tercium bau harum, masukkan potongan bayam ke dalam tumisan. Masak hingga bayam layu, angkat dan letakkan di atas semangkuk nasi hangat. Taburi dengan biji wijen.
  7. Sajikan salmon dengan tumisan bayam dan nasi hangat. Jangan lupa untuk menetesi dengan satu iris air jeruk nipis.
Nikmatnya Salmon Panggang dengan Aroma Teh Hijau | Breaktime
Sajikan dengan bayam rebus dan perasan jeruk lemon

Selain dengan tumisan bayam, B’timers juga bisa menyajikannya dengan salad sayur yang terdiri dari selada, wortel, tomat, dan mangga yang sudah matang. Cukup Anda campur semua bahan yang sudah diiris kecil-kecil dalam satu mangkuk, tambahkan minyak wijen dan biji wijen. Maka, salmon bakar dengan teh hijau siap untuk Anda sajikan untuk keluarga. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article